Pertamina EP Pangkalan Susu Gelar Safari Ramadhan & Santuni Anak Yatim


DikoNews7 -

Memanfaatkan momentum Ramadhan, Managemen Zona 1 Pertamina melalukan Management Walktrought (MWT) dan Safari Ramadhan ke Pangkalan Susu Field pada Rabu, (20/03/24). Selain bersilaturrahmi dengan para perwira Pertamina, acara yang dipusatkan di Mesjid Al-Muhajirin  ini juga menjadi ajang berbagi perusahaan kepada masyarakat sekitar.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, PT Pertamina EP Pangkalan Susu kembali menyantuni anak-anak yatim yang ada disekitar wilayah operasionalnya. Sedikitnya, 85 anak yatim dari berbagai desa di Kecamatan Pangkalan Susu dan Wampu menerima santunan dari PT Pertamina EP Pangkalan Susu Field.

Penyerahan tersebut dipimpin langsung  General Manager PHR Zona 1, Hari Widodo didampingi Senior Manager Production and Project, FM Pertamina EP Pangkalan Susu Kuwat Riyanto, FM Pertamina EP Rantau Despredi Akbar, Head of Comrell & CID Djulianto Tasmat, serta jajaran managemen PHR Zona 1.

Dalam sambutannya, Hari Widodo membakar semangat para perwira pertamina dan menggelorakan semangat berbagi antar sesama. Ia juga menyampaikan rasa syukur atas kelancaran kegiatan operasi perusahaan yang berjalan lancar dan selamat.

“Bulan puasa adalah waktu yang tepat untuk memberikan energi positif kepada anak-anak yatim dan piatu di sekitar wilayah operasi perusahaan. Semoga kehadiran Pertamina terus dirasakan manfaatnya bagi masyarakat serta kami dalam menjalankan kegiatan operasi hulu migas diberikan kelancaran dan keselamatan,” ujar Hari Widodo.

Hal senada juga disampaikan oleh Head of ComRel & CID Zona 1, Djulianto Tasmat. Beliau menyebutkan, kegiatan santunan tersebut merupakan sebuah langkah menuju sesuatu yang lebih besar.

"Santunan kepada anak yatim bukan hanya menjadi kegiatan amal, tetapi juga sebuah langkah konkret menuju pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs). kita dapat upayakan bahwa setiap tindakan memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat yang membutuhkan” sebut Anto.

Sementara itu, Ilham salah satu penerima manfaat menyebut bahwa bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi dirinya di bulan Ramadhan. " Alhamdulillah, terima kasih untuk bantuannya dari Pertamina. semoga Pertamina semakin maju kedepannya," ucap pelajar kelas 5 SD tersebut.

Selain berbuka bersama, rangkaian acara safari lainnya diisi dengan kunjungan ke fasilitas Main Gathering Station, fasilitas Power Plan serta ngobrol bareng rekan kerja seputar Sumatera (NGOBRASS). Sebelumnya, pada 15 Maret lalu Pertamina EP Pangkalan Susu juga melakukan buka puasa bersama dengan para stakeholder dan insan media yang ada di sekitar area perusahaan.(

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel