Pj Bupati Langkat Hadiri Sosialisasi Penyusunan SOP Pemerintah Daerah


DikoNews7 -

Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy menghadiri sosialisasi penyusunan SOP pemerintah daerah Kabupaten Langkat TA 2024 bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Sumut, Jum'at (01/03/2024).

Analis Kebijakan Ahli Muda Bagian Tatalaksana Pemerintahan, Muti Sinaga,SE., M.Ap selaku pemateri pada sosialisasi ini menyampaikan. "Hakekat SOP adalah untuk menghindari miskomunikasi, konflik, dan permasalahan pada pelaksanaan tugas/pekerjaan," ucapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.Ap menyampaikan, kalau di analogikan SOP berarti standard pekerjaan dalam memberikan pelayanan kepada konsumen dan jika tidak dijalankan mengakibatkan mal administrasi yang berujung ke ranah hukum.

Lebih lanjut, Faisal Hasrimy, menegaskan bahwa dirinya sebagai Pj Bupati Langkat dan audensi yang berhadir semuanya birokrat.

" kalau kita tidak bisa lebih baik dari yang bukan birokrat, berarti kebirokratan kita dipertanyakan. Silahkan susun SOP ditempat kita bekerja berdasarkan ketentuan dan kajian, sehingga ini menjadi standar pelayanan kita di tempat kita bekerja, kalau kita bekerja punya standar maka masyarakat akan puas dengan pelayanan dari yang kita lakukan," ucap Faisal Hasrimy.

Hadir dalam sosialisasi ini, Muti Sinaga,SE., M.Ap Analis kebijakan ahli muda bagian tatalaksana pemerintahan Provsu, Asisten Adm Umum Musti, SE, M.Si, Kabag Orta Beni Sukmaria Ginting, S. Kom, M. AP serta tamu undangan lainnya. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel