Polres Labuhanbatu Kawal Ketat Pergeseran Logistik Pemilu dari KPU Labuhanbatu ke KPU Provinsi Sumut


DikoNews7 -

Guna memastikan keamanan proses pergeseran logistik pemilu, Polres Labuhanbatu kerahkan personel dari BKO Brimob dan personelnya untuk melakukan pengawalan dan pengamanan pergeseran logistik hasil pleno rekapitulasi Pemilu 2024 dari KPU Labuhanbatu ke KPU Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Hal itu diutarakan Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard Malau melalui Kasihumas Akp Parlando Napitupulu kepada wartawan, Rabu (6/3/2024) di Mapolres Labuhanbatu.

"Kegiatan pelepasan pasukan dalam mengawal pergeseran logistik dari Kantor KPU Labuhanbatu ke KPU Provinsi Sumut itu dilaksanakan pada Selasa 5 Maret 2024 di Halaman KPU Labuhanbatu Jl. WR. Supratman Rantauprapat," Ucapnya.

Diterangkan Parlando, kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt. Bupati Labuhanbatu Hj. Elya Rosa Siregar, Kapolres Labuhanbatu, Wakapolres Labuhanbatu, Kabag Ops, Kabag SDM, Danki Brimob AKP Abdul Holid, Ketua KPU Labuhanbatu, Zafar Siddik Pohan dan Ketua Bawaslu Labuhanbatu, Wahyudi, S.Sos., MM.

Dikatakannya, proses pergeseran hasil pleno dilakukan dengan pengamanan dan pengawalan personil Brimobda Sumut BKO Polres Labuhanbatu serta personil Polres Labuhanbatu.

"Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan apresiasi atas kerjasama dari semua pihak yang terlibat dalam setiap proses. Kapolres juga menegaskan tentang komitmennya untuk menjaga kondusifitas wilayah, terutama dalam tahapan Pemilu 2024 ini sampai selesai," Tukas Parlando mengakhiri.

Informasi dihimpun, adapun logistik hasil pleno rekapitulasi hasil suara Pemilu 2024 tingkat kabupaten yang diberangkatkan dari KPU Labuhanbatu antara lain, dokumen-dokumen Salinan D Hasil PPWP, DPR RI, DPD, DPR Provinsi, dan DPRD.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel