Wujudkan Kemandirian, WBP Lapas Labuhan Ruku Ikuti Study Budidaya Ikan Air Tawar


DikoNews7 -

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Labuhan Ruku melalui Program Bimbingan Kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berhasil wujudkan keterampilan yang Inovatif dan Produktif bagi para WBP.

Hal tersebut tercapai dengan dilaksanakan kegiatan Study lapangan Perikanan Budidaya Ikan Air Tawar di Unit Pembenihan Rakyat Ma'arif Desa Tanjung Seri, kecamatan Laut Tador, kabupaten Batu Bara, Jum'at (08/03/2024).

Sebelumnya telah melakukan kegiatan pelatihan yang digelar dari tanggal 26 Februari hingga 01 Maret 2024. 

Kemudian dilanjutkan dengan melakukan study lapangan yang langsung di hadiri oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Labuhan Ruku Alexander Lisman Putra, Kasi kegiatan kerja dan jajaran serta Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan kabupaten Batu Bara Antoni Ritonga dan jajaran.

Dijelaskan Kalapas Labuhan Ruku, dilaksanakannya study lapangan ini adalah melihat langsung proses budidaya ikan air tawar di Unit Pembenihan Rakyat Ma'arif agar WBP Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku lebih memahami tata cara budidaya ikan air tawar.

WBP Kelas IIA Labuhan Ruku yang mengikuti kegiatan study lapangan ini memperhatikan dengan baik segala pemrosesan budidaya ikan air tawar tersebut agar kegiatan ini dapat berjalan di lapas Labuhan Ruku dan semoga ilmu yang didapatkan dapat menjadi bekal setelah bebas nanti, harap Kalapas.

Diungkapkan Kalapas Labuhan Ruku, Alexa akan mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang berdampak positif ini.

Dan harapan Kalapas juga kedepannya muncul inovasi-inovasi terbaru untuk membuat kegiatan pembinaan bagi WBP Kelas IIALabuhan Ruku.

Kagiatan dilanjutkan dengan melihat langsung kolam pembinahan ikan air tawar dan diakhiri dengan foto bersama.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel