Atasi Abrasi Semakin Parah, Pemdes Bandar Rahmat Lakukan Aksi Gotong Royong


DikoNews7 -

Pemerintah Desa (Pemdes) Bandar Rahmat, kecamatan Tanjung Tiram, kabupaten Batu Bara gotong royong untuk mencegah terjadinya abrasi bibir pantai yang makin parah melanda desa tersebut.

Gotong royong yang dilakukan Pemdes Bandar Rahmat yang dilakukan secara sukarela demi menyelamatkan pemukiman warga yang terancam hancur dihantam gelombang pasang.

Kepala Desa (Kades) Bandar Rahmat, Submiswan melalui pesan suaranya, Jum'at (19/04/2024) menyampaikan, Pemdes Bandar Rahmat melakukan aksi gotong royong penanganan abrasi yang hari ini jalan Desa Bandar Rahmat khususnya Jalan Pariwisata tidak bisa dilalui di karenakan abrasi.

"Kami dari Pemdes Bandar Rahmat bersama Kepala Dusun (Kadus) bergotong royong untuk bagaimana cara menangani penanggulangan penahan abrasi yang kami lakukan. Karena semakin hari, semakin bulan dan semakin tahun abrasi sudah semakin menyusut lahan atau jalan yang ada di pesisir pantai Desa Bandar Rahmat semakin parah," cetus Submiswan.

Disampaikannya, Pemdes Bandar Rahmat berharap agar kiranya Pemerintahan kabupaten (Pemkab) Batu Bara, Pemerintahan Provinsi dan Pusat kiranya dapat memperhatikan jalan kami terkhusus nya Desa Bandar Rahmat semakin hari terkikis abrasi dan lambat laun Desa Bandar Rahmat kemungkinan akan menghilang.

Pemkab Batu Bara diminta untuk segera bagaimana mengatasi ancaman abrasi yang semakin parah di Desa Bandar Rahmat. Sembari ia juga berharap supaya Pemkab Batu Bara segera membangun tanggul atau pemecah ombak guna mengatasi ancaman abrasi yang semakin parah, tukasnya.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel