Tim UBP Sukses Jaga Kelancaran Pasokan Listrik PLTU Pangkalan Susu Selama Idul Fitri


DikoNews7 -

Menjamin keamanan pasokan listrik dan siaga kelistrikan hari raya Idul Fitri 1445 H, tim pengamanan PT Indonesia Power UBP Pangkalan Susu sukses menjaga suplay pasokan listrik dan keamanan PLTU Pangkalan Susu.

Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Pangkalan Susu melalui PLS Manajer Administrasi Hendri Aman Purba, kepada wartawan Selasa (23/04/2024) siang di Pangkalan Susu mengatakan. 

Pengamanan Lebaran di area Obvitnas PLTU Pangkalan Susu, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat-Sumut, dilakukan pada masa menjelang dan sesudah Idul Fitri 1445 H.

Pengamanan dilakukan bersama personil Polsek Pangkalan Susu, TNI AL dari Posal Pangkalan Susu dan Yonif 8 Marinir dengan patroli rutin menggunakan drone untuk live report dan penerapan VMS untuk manajemen akses tamu dijalankan sesuai prosedur.

Lebih lanjut, Hendri Aman Purba mengatakan.Pengamanan juga dilakukan untuk mengamankan kegiatan Overhaul Serious Inspection (SE) unit 4 UBP Pangkalan Susu melalui 13 titik pos pengamanan yang berada di PLTU Pangkalan Susu.

Pengamanan terus ditingkatkan selama menyambut dan sesudah (pasca) Idul Fitri, karena kegiatan masyarakat juga meningkat seiring dengan kunjungan ke tempat - tempat wisata di Pangkalan Susu yang lokasinya tidak jauh dari unit Pangkalan Susu.

Kegiatan pengamanan ini sebagai bentuk keseriusan UBP Pangkalan Susu dalam siaga kelistrikan untuk mendukung kelancaran arus mudik, arus balik dan kegiatan wisata di Kabupaten Langkat khususnya di Kecamatan Pangkalan Susu.

"Kegiatan pengamanan ini dilakukan untuk mendukung siaga kelistrikan dan mengamankan kegiatan Overhaul Unit 4 yang dilakukan mulai tanggal 12 April 2024, sehingga kegiatan siaga kelistrikan Idul Fitri 1445 H berjalan dengan lancar, aman, dan handal." terang Hendri Aman Purba selaku PLS Manajer Administrasi UBP Pangkalan Susu. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel