Bacabup Batu Bara H Al Asari Hadiri Sosialisasi Tahapan Pemilukada Tahun 2024


DikoNews7 -

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten Batu Bara menggelar sosialisasi tahapan pemilihan serentak tahun 2024 dan pemenuhan persyaratan dukungan calon perseorangan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara tahun 2024.

Acara digelar di Aula Rumah Makan (RM) 100, Jln Medan - Kisaran Km. 100. Air Putih, Sei Suka / Deras, kecamatan Sei Suka, kabupaten Batu Bara, Rabu (08/05/2024).

Tampak hadir juga pada kegiatan tersebut bakal calon Bupati (Bacabup) Batu Bara H Al Asari. SAg.

Menurut Ketua KPU Batu Bara Erwin dalam hal ini diwakili Bidang Hukum dan Pengawasan Burhan, bahwa sosialisasi tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara tahun 2024 kita mengajak seluruh lapisan masyarakat agar dapat bergandengan tangan untuk menyukseskan Pemilu tahun 2024.

Pada tahun ini tingkat pemilih sudah mencapai 77 % yang sebelumnya 76 %, jadi kenaikan sekitar 1 %. Kami berharap kerjasamanya agar bagaimana Pilkada 2024 anominya keikutsertaan masyarakat itu lebih tinggi, harap Burhan.

Ia juga mengatakan, KPU Batu Bara baru menerima dana hibah dari Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara sebesar 50 % dari yang disetujui 29,5 milyar.

Sedangkan untuk pencalonan perseorangan sudah dapat dimulai, dan harus mempersiapkan dengan dukungan suara 27 ribu Kartu Tanda Penduduk (KTP), karena adanya sistem verifikasi, maka setiap calon perseorangan harus mempersiapkan 30 ribu, beber Burhan.

Di sela-sela kesempatan itu, bakal calon Bupati (Bacabup) Batu Bara H Al Asari SAg yang juga Ketua PD Al Jam'iyatul Washliyah kepada awak media mengatakan, kegiatan sosialisasi oleh KPU Batu Bara dirinya mengapresiasi kerja KPU Batu Bara yang telah memberikan sosialisasi kepada seluruh elemen masyarakat melalui kegiatan tersebut.

"Kegiatan sosialisasi ini sangat kita apresiasi, karena bahagian dari pendidikan demokrasi yang semua masyarakat harus diberi pemahaman yang terang terkait tahapan Pilkada serentak, " ungka Al Asari.

Berkaitan dengan dana hibah Pemerintah untuk penyelenggaraan Pemilukada, ia berharap kepada Pemkab Batu Bara yang saat ini dipimpin oleh Pejabat (Pj) Bupati Nizhamul agar mengoptimalkan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dalam menyelesaikan persoalan keuangan Daerah serta merealisasikan hibah untuk penyelenggaraan Pemilukada serentak tahun 2024.

Kita harapkan kepada Bupati Batu Bara dapat segera mengoptimalkan PAD melalui Bapenda untuk menuntaskan persoalan keuangan daerah serta hibah penyelenggaraan Pemilu, tukas Al Asari.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel