Resmikan Taman Wisata "Kerangan Land", Pj Bupati Langkat Harap Dapat Mendongkrak Pariwisata


DikoNews7 -

Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy, AP,M.AP meresmikan Taman Wisata Keluarga "Kerangan Land" sekaligus memperingati hari jadi Desa Pasar Baru Pasar VIII yang ke-77 tahun, di Dusun II Desa Baru Pasar VIII, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Sumut. Kamis (23/5/2024).

Indrawan Syahputra Kepala Desa Baru Pasar VII Kecamatan Hinai menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kehadiran Pj.Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy,AP, M.AP.

"Walaupun di hari libur bapak menyempatkan waktu untuk hadir di acara pertemuan Taman Wisata Keluarga "Kerangan Land sekaligus memperingati hari jadi Desa Pasar Baru Pasar VIII yang ke- 77 tahun," ucap Indrawan.

Dirinya juga menjelaskan, lokasi ini dahulunya juga merupakan tempat bersejarah yang merupakan peninggalan peradaban manusia purba, di buktikan dari penemuan tengkorak manusia oleh Mckinnon pada tahun 1974. Saat ini keberadaan tengkorak tersebut di simpan di labolatorium paleoantropologi Jogjakarta, terang Indrawan.

Sementara itu, Idrus salah seorang tokoh masyarakat setempat menyampaikan rasa bahagia dengan di kelolanya kembali tempat wisata Kerangan Land, dimana sebelumnya lokasi wisata ini terbengkalai dan kurang terurus.

"Saya yakin dan percaya dengan di kelolanya taman ini oleh pemerintah desa dan bumdes nantinya akan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Kita juga berharap kepada pemerintah kabupaten untuk dapat mendukung keberadaan taman ini, sehingga nantinya tempat ini di minati para pengunjung," ujar Idrus berharap.

Dalam kesempatan ini, Pj.Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy,AP,M.AP menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah berupaya menjadikan taman wisata keluarga "Kerangan Land" menjadi tempat yang baik.

"Saya dukung dengan adanya lokasi ini,  dengan adanya lokasi ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dari UMKM yang tampak di lokasi pada sore ini, untuk itu kita akan dorong semua potensi wisata yang ada di Kabupaten Langkat, karna saya juga mengajak para Kepala Perangkat Daerah (KPD) yang ada di jajaran Pemkab Langkat untu mempariwisatakan tempat kita bekerja. Mari sama-sama kita membesarkan daerah yang kita cintai ini," ucap Faisal Hasrimy.


Terlihat antusias warga memadati lokasi taman wisata keluarga Kerangan Land, dimana lokasi ini merupakan tempat pribadi perorangan yang akan di kelola bersama dengan pemerintah Desa Baru Pasar VII Kecamatan Hinai dan Bumdes Desa Baru.

Dalam kegiatan ini hadir juga. Sekda Langkat Amril, S.Sos, M.AP, Kepala Dinas Kominfo Wahyudiharto,S.STP,M.SI, Kepala Dinas PMD Nuriansyah Putra,S.STP.M.Si , Kepala Dinas Koprasi H.Syahrizal S.Sos,M.Si, Kasat Pol PP Dameka Putra Singarimbun,S.STP, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Drs.T.M.Auzai, Kabag Protokol Winanda Akbar, S.STP, Camat Hinai Bahrum SE dan lainnya. (Kurnia02)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel