Respon Informasi Masyarakat, Polisi Berhasil Ringkus Terduga Bandar Sabu di Aek Kuo Labura


DikoNews7 -

Tim Opsnal Polsek Aek Natas Resor Labuhanbatu berhasil meringkus seorang pria terduga bandar narkotika jenis sabu-sabu di wilayah Kecamatan Aek Kuo, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara (Sumut). Pelaku berinisial HL alias Beles (31) warga Dusun Parit Minyak Desa Aek Korsik, Kecamatan Aek Kuo, Labura.

Menurut keterangan pihak kepolisian, tersangka HL alias Beles berhasil diamankan petugas Opsnal Unit Reskrim Polsek Aek Natas pada Rabu, 1 Mei 2024 di dusun setempat. 

Dari penangkapan tersebut petugas berhasil menyita barang bukti berupa 20 paket klip berisi narkotika jenis sabu-sabu seberat 3,74 gram. 

Hal itu disampaikan Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard Malau melalui Kasihumas AKP Parlando Napitupulu kepada wartawan, Kamis (2/5) di Mapolres Labuhanbatu, Jl MH Thamrin Rantauprapat.

"Penangkapan terhadap HL, terduga bandar narkoba jenis sabu tersebut dilakukan oleh Tim Opsnal Reskrim Polsek Aek Natas Polres Labuhanbatu pada Rabu 1 Mei 2024 diwilayah dusun setempat," ujarnya.

Dari pelaku, Tim opsnal berhasil menemukan dan menyita barang bukti 20 bungkus plastik klip kecil yang berisikan narkotika jenis sabu dengan berat bruto mencapai 3,74 gram dan sejumlah uang yang diduga hasil penjualan narkotika.

Pelaku mengaku bahwa narkotika jenis sabu-sabu tersebut merupakan miliknya yang ia peroleh dari seseorang berinisial JL yang saat ini masih dalam upaya pengejaran pihak kepolisian. 

Parlando juga menuturkan, pengungkapan terhadap bisnis haram yang dijalankan oleh tersangka HL merupakan hasil kerjsama kepolisian dengan masyarakat. 

"keberhasilan pengungkapan ini merupakan hasil dari respon petugas kepolisian sektor setempat dalam menyikapi informasi dari masyarakat," jelasnya.

Saat ini pelaku sudah ditahan di ruang Sel tahanan Sat Narkoba Polres Labuhanbatu guna menjalani proses hukum lebih lanjut sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Dalam semangat "Sumut Bersih Narkoba", Polres Labuhanbatu terus berupaya untuk mewujudkan lingkungan yang bebas dari ancaman narkotika," tegas Parlando mengakhiri. 

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel