Rudy Harmoko : Diduga Bebasnya FZ Tersangka Kasus Suap PPPK Preseden Buruk Hukum


DikoNews7 -

Praktisi Hukum Rudy Harmoko SH yang juga Sekretaris DPC LBH Ferari Batu Bara, sebut kabar bebasnya FZ adik dari mantan Bupati Zahir tersangka kasus suap seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Batu Bara dari tahanan Polisi jelas mencederai rasa keadilan dan  menjadi preseden buruk bagi Hukum.

Ya, ini jelas mencederai rasa keadilan, sebutnya.

Jika benar terjadi, menurutnya Aparat Penegak Hukum (APH) dalam hal ini Kapolda Sumut dianggap tidak mendukung Nawacita Presiden Joko Widodo terhadap Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

"Korupsi adalah musuh kita bersama, dan sangat disayangkan kabar tersebut," kata Rudy kepada wartawan di Pong Cafe di Desa Tanah Merah, Kecamatan Air Putih, Rabu (15/05/2024) malam.

Rudy mengaku sampai hari ini dirinya belum mengetahui secara pasti, namun dari sejumlah media online menyebutkan jika tersangka kasus suap Seleksi PPPK Batu Bara tahun 2023 di Polda Sumut ditangguhkan.

Sebagai praktisi hukum yang mengikuti perkembangan kasus PPPK sejak awal sangat menyayangkan bila informasi tersebut benar adanya.

Rudy menilai penyidik Polda Sumut diduga tidak transparan dalam penanganan perkara ini. Dan ini bisa menjadi Preseden buruk bagi penegakkan hukum kkhususnya di Sumatera Utara kalau ini benar, kata Rudy.

Lanjutnya, LBH Ferari akan menelusuri kasus ini hingga terang benderang, disamping itu, pihaknya akan membuat laporan ke Div Propam Mabes Polri agar kasus ini benar-benar menjadi prioritas di tangani Polda Sumut.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel