Siap Bertarung di Pilkada Sumut, Ijeck Ambil Formulir Pendaftaran Bacagub ke PKS dan PDI Perjuangan


DikoNews7 -

Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah atau Ijeck, mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur Sumut ke Kantor DPD PDI Perjungan (PDIP) di Jalan Jamin Ginting, Medan, Jumat (17/5/20224).

Pengambilan formulir pendaftaran mantan Wakil Gubernur Sumut Periode 2018-2023 ini diwakili oleh Sekretaris DPD Golkar Sumut Ilhamsyah didampingi Ketua Bappilu Palacheta Subianto, Ketua KPPG Melanie Armelia Desky dan Wakil Sekretaris Kemenangan Pemilu Golkar Sumut Rini Utami Mallynur.

“Kehadiran kami mewakili Musa Rajekshah untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur Sumut. Ini bukti keseriusan beliau untuk maju di Pilkada mendatang dan kami optimis PDI Perjuangan bisa mengusung Musa Rajekshah,” ujar Ilham usai bertemu dengan Pengurus DPD PDIP Sumut.

Sekretaris DPD PDIP Sumut Sutarto, yang menerima utusan, menjelaskan bahwa berdasarkan mekanisme partai, ada dua jalur tahap penjaringan.

Pertama kader internal itu ada Nikson Nababan dan ada dari tokoh masyarakat yang sudah mengembalikan formulir, yakni Edy Rahmayadi, Barry Simorangkir dan Abdul Aziz. 

"Nah hari ini DPD Partai Golkar ada Pak Ilham mengambil formulir pendaftaran mewakili Musa Rajekshah, dan kami terus menunggu tokoh-tokoh masyarakat secara terbuka,” ujar Sutarto.

Terkait kemungkinan mengusung Ijeck, Sutarto mengaku pihaknya akan  melakukan berbagai kajian, pertimbangan dan kalkulasi.

“Setiap partai politik pasti akan melakukan berbagai kajian, pertimbangan, kalkulasi dan hari ini kami terus melakukan penjaringan dan selanjutnya ada proses penyaringan dan kemudian ada survei. Sabar dulu mudah-mudahan kita mendapatkan hasil yang optimal dari DPP PDI Perjuangan,” ujarnya.

Namun, lanjut Sutarto Ijeck merupakan tokoh muda yang energik dengan jaringan yang luas.

“Pak Ijeck itu tokoh muda yah, satu sisi punya jaringan sosial yang luas dan beliau juga ketua partai tentu beliau punya pertimbangan-pertimbangan tersendiri untuk maju,” tutupnya.

Sebelumnya di hari yang sama, Ijeck juga mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur (Cagub) Sumut ke DPW PKS Sumut, Jalan Kenangan Raya, Kota Medan.

Kehadiran Ijeck juga diwakili oleh Sekretaris DPD Golkar Sumut Ilhamsyah didampingi Ketua Bappilu DPD Golkar Sumut Palacheta Subianto, Ketua KPPG Melanie Armelia Desky dan Wakil Sekretaris Kemenangan Pemilu DPD Golkar Sumut Rini Utami Mallynur.

Ketua Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah DPW PKS Sumut Amsal Nasution dan Sekretaris Penjaringan Cecep Wiwaha menyambut baik kedatangan tim Ijeck dalam rangka mengambil formulir pendaftaran ke PKS.

Diakui Amsal, DPW PKS Sumut masih membuka penjaringan bakal calon kepala daerah hingga saat ini.

“Kita masih buka pendaftaran hingga saat ini. Kita mau membuka pendaftaran artinya kita mau menjaring semua tokoh-tokoh potensial di Sumatera Utara yang InshaAllah kita tawarkan ke masyarakat Sumatera Utara pada Pilkada nanti,” ujarnya.

Ijeck, lanjutnya menjadi orang keempat yang telah mengambil formulir pendaftaran bakal cagub Sumut.

“Sebelumnya ada Edy Rahmayadi, Barry Simorangkir dan Abdul Aziz yang telah mengembalikan formulir pendaftaran,” katanya.

Saat ditanya peluang PKS mengusung Ijeck, pihaknya mengaku Musa Rajekshah adalah tokoh potensial dan memiliki hubungan yang baik dengan DPW PKS Sumut.

“Selama ini sama Pak Ijeck bagus berhubungan karena periode yang lalu kita partai pengusung. Mudah-mudahan kita dapat sosok yang terbaik untuk ditawarkan ke masyarakat," katanya. (*)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel