Direktur Operasi Batubara pLN Indonesia Power UBP Pangkalan Susu Silaturahmi ke Tuan Guru Besilam Langkat


DikoNews7 -

Direktur Operasi Batubara PT PLN Indonesia Power UBP Pangkalan Susu M. Hanafi Nur Rifai didampingi Senior Manager Usvizal Z melakukan silaturahmi ke Tuan Guru Tarekat Naqsyabandi Al Khalidi, Syekh Zikmal Fuad, di Desa Besilam, Kecamatan Padang Tualang, Langkat. Sumut.

Kedatangan Hanafi Nur Rifai beserta jajaran Manajemen UBP Pangkalan Susu disambut baik oleh Tuan Guru Besilam, Syekh Zikmal Fuad.

Dalam agenda silaturahmi tersebut, Hanafi Nur Rifai menyampaikan terkait kondisi dan kontribusi PLTU Pangkalan Susu terhadap kelistrikan di Sumatera Bagian Utara. Dia pun meminta agar PLTU Pangkalan Susu didoakan oleh Tuan Guru agar operasional berjalan lancar dan dapat berkontribusi lebih besar kepada masyarakat.

"Selain menghasilkan Listrik, PLTU Pangkalan Susu juga rutin melaksanakan program CSR yang juga diperuntukan untuk masyarakat sekitar. Salah satu produk yang dihasilkan dengan mengelola limbah hasil pembakaran Batubara yaitu FABA (Fly Ash Bottom Ash) dan Paving block hasil dari pengelolaan FABA itu sendir," ucap M. Hanafi Nur Rifai. Kamis (16/05/2024)

Di ruangan yang sama, Syekh Zikmal Fuad berbagi pengalaman selama menjadi akademisi di Jakarta. Beliau berharap agar PLTU Pangkalan Susu diberikan kemudahan dalam menjalankan operasional PLTU Pangkalan Susu agar masyarakat dapat menerima manfaat dari listrik yang dihasilkan oleh PLTU Pangkalan Susu.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan bersama. Selanjutnya acara ditutup dengan pemberian bantuan CSR kepada Tuan Guru Besilam agar dapat dipergunakan untuk keperluan umat.

Diketahui Syekh Zikmal Fuad merupakan Tuan Guru ke-12 dari zuriat Tuan Guru pertama, Syekh Abdul Wahab Rokan yang merupakan mursyid Tarekat Naqsyabandiah Al Khalidi di Sumatera TImur dan Riau pada Abad ke1-8 hingga awal abad ke-20. (Kurnia02)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel