Titi Besi Batang Sarangan Ambruk, Dump Truck Bermuatan Material Galian C Amblas Kedasar Sungai


DikoNews7 -

Apa yang dikhawatirkan masyarakat selama ini akhirnya terjadi, dimana jembatan titi besi Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Sumut, Selasa (11/06/2024) sore sekitar pukul 17.20 WIB jebol.

Akibat kejadian ini satu unit Dump Truck bermuatan puluhan ton bahan galian C terperosok kedasar sungai.

Jebolnya jembatan diduga karena kondisi jembatan yang sudah tua dan minim perawatan, sehingga tidak mampu menahan berat kendaraan yang melintas.

Tidak ada korban jiwa namun akses jalan menuju Kecamatan Batang Serangan dan kecamatan lainnya terputus.

Menurut keterangan warga, kondisi jembatan sudah lama mengalami kerusakan namun tidak kunjung diperbaiki.

Bahkan selama ini sudah sering terjadi kecelakaan, kendaraan roda empat maupun roda dua terperosok kedalam lubang ditengah jembatan.

"Ini gawean Provinsi, kondisi jembatan sudah sangat memprihatikan dan sering terjadi kecelakaan, selama ini kita warga sudah sering melakukan orasi dan minta jembatan diperbaiki, namun sampai kejadian hari ini kondisinya dibiarkan tanpa ada perbaikan serius dari pemerintah," ucap Manalu (51) warga Batang Serangan.

Jembatan titi besi Batang Serangan, merupakan jalan akses satu-satunya menuju Kecamatan Batang Serangan dan Eko Wisata Tangkahan penangkaran gajah yang ada di Kabupaten Langkat.

Sementara jalan alternatif lainnya kondisinya sangat memprihatinkan dan harus memutar dan menempuh waktu yang lebih lama (jauh).

Camat Batang Serangan, Robby Rezeki saat dihubungi wartawan terkait kejadian ini mengatakan, "Saya masih dilapangan, sabar Pak, masih kita data dulu," ucapnya. (Kurnia02)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel