Pedagang Ikan Gunakan Badan Jalan, Pemkab Batu Bara Lemah Lakukan Penertiban


DikoNews7 -

Tempat Pelelangan Ikan (TPI) menjadi salah satu pasar yang ada di Jl. Merdeka menuju Pelabuhan Tanjung Tiram, kabupaten Batu Bara yang menjadi titik macet. 

Hal ini dikarenakan sebagian badan jalan digunakan para pedagang ikan untuk berjualan, sehingga membuat ruas jalan menjadi menyempit. 

Pantauan awak media, Minggu (16/06/2024) para pedagang ikan tidak memiliki rasa takut meskipun arus lalu lintas menjadi macet. 

Untuk meminimalisir terjadinya kemacetan dan kesemrautan parkir kenderaan, Gabungan Awak Media Batu Bara (GAM BB) meminta Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara melakukan pengamanan serta menyiagakan petugas baik itu dari pihak kepolisian, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas agar tidak mengganggu pengguna jalan. 


Sementara itu, salah seorang pengguna jalan, Mas Bob mengeluhkan keberadaan pedagang ikan di pinggir jalan dan aktivitas mereka dinilai menyebabkan kemacetan. 

Lebih baik para pedagang ikan yang berjualan di badan jalan sebaiknya menempati tempat Pelelangan ikan (TPI) yang telah dibangun Pemkab Batu Bara, tuturnya. 

Ia berharap pedagang ikan tidak lagi berjualan di badan / pinggir jalan Merdeka Tanjung Tiram, jadi manfaatkan TPI yang ada. 

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel