Persoalan Laporan DD Tanjung Prapat, Kepala Inspektorat Batu Bara Enggan di Konfirmasi


DikoNews7 -

Kepala Inspektorat kabupaten Batu Bara, Hasrul Irfan SKom MM terkesan bungkam saat di konfirmasi proses laporan anggaran Dana Desa (DD) Tanjung Prapat yang diduga bermasalah.

Saat dihubungi melalui via telepon tak diangkat begitu juga lewat pesan WhatsApp nya Kepala Inspektorat tersebut terkesan enggan menjawab, Rabu (05/06/2024).

Menyikapi hal tersebut, Tim Gabungan Awak Media Batu Bara (GAM BB) menyayangkan selaku Kepala Inspektorat bagian dari perpanjangan tangan Bupati kan punya kewenangan memberikan keterangan kepada awak media dari proses laporan terkait anggaran DD Tanjung Prapat tersebut.

Sikap yang ditunjukkan Kepala Inspektorat Batu Bara tersebut yang dinilai alergi kepada wartawan. Tentu ini akan menjadi kurang baik, sikap seperti ini bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara dapat mempengaruhi juga dalam menyajikan pemberitaan, kesal GAM BB.

Ditegaskan Tim GAM BB, biasanya kalau pejabat susah untuk di temui atau dihubungi baik itu melalui via telepon maupun pesan WhatsApp dan suka menghindar itu akan menimbulkan asumsi negatif yang kemungkinan besar adanya dugaan penyimpangan.

Pada Selasa (04/06/2024) Tim GAM BB mencoba menanyakan kepada pihak Tipikor Polres Batu Bara di ruang kerjanya terkait persoalan laporan DD Tanjung Prapat. Sembari mengatakan, Kepala Desa (Kades) Tanjung Prapat sudah mengembalikan kerugian Negara.

Ingin lebih jelasnya lagi tanyakan saja langsung kepada Kepala Inspektorat Batu Bara, karena dia yang lebih tahu nya, ucapnya.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel