Peringatan Isra Mi’raj dan Sambut Bulan Suci Ramadhan


LABUHAN DELI -

Warga Dusun VA Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, menggelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Manunggal Mukhlisin beserta perangkat desa, IRM dan BKM Al Ikhlas, para tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat Dusun VA. Acara digelar di Masjid Al Ikhlas dengan Al Ustad Juwana Farid Nasution Sag.

Acara peringatan Isra Mi’raj ini juga sekaligus silaturahmi menyambut bulan suci Ramadhan. Acara diawali oleh pembacaan Tilawah Quran, selanjutnya tausiyah dan diakhiri dengan doa.

Dalam tausiyahnya, Al Ustad Juwana Farid Nasution Sag menjelaskan jika Isra’ Mi’raj merupakan sebuah peristiwa perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa menuju Sidratul Muntaha dan sampai di langit ketujuh Surga Baitul Makmur untuk menerima perintah menunaikan shalat lima waktu sehari semalam. 

Peristiwa mulia tersebut dapat diperingati sebagai wujud rasa syukur para umatnya. Peringatan Isra Mi’raj juga dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Manunggal, Mukhlisin menghimbau kepada warganya untuk menjauhi narkoba. Muklisin juga menyampaikan tentang diperlukannya sikap sosial perilaku yang baik dalam menyongsong bulan Ramadhan. 

Menurutnya, sikap sosial yang baik perlu diajarkan terutama di lingkungan keluarga, karena saat ini untuk membentuk akhlaq yang baik juga menurutnya terbilang sulit ditengah kecenderungan pergaulan sosial modern kala ini. 

Oleh karena itu, mari kita merenung dan meningkatkan kapasitas rohani, sehingga kita dapat menikmati pekerjaan serta pengabdian yang dilakukan tidak saja melebihi sekedar batas aturan normal, tetapi sebagai kebahagiaan dari pengabdian kita terhadap yang maha kuasa, ungkapnya. (Red)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel