Kapoldasu : Capaian Tidak Akan Dapat Tercapai Tanpa Dukungan Berbagai Pihak



DikoNews7 | Medan - Usai pelaksanaan upacara, kegiatan berlanjut dengan syukuran HUT Bhayangkara ke-73 Polda Sumatera Utara Rabu (10/7/2019) di Lapangan Merdeka Medan.


Kegiatan dihadiri Gubernur Sumut H. Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, Pangdam I/BB Mayjen TNI. MS Fadhillah, Kepala Kejaksaan Tinggi Fachruddin SH.MH, Walikota Medan Drs. T. Dzulmi Eldin, 


Kemudian, Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto S.I.K, M.Hum, Kasdam I/BB Brigjen TNI Hasanudin, unsur FKPD Prov. Sumut, PJU Polda Sumut, PJU Kodam I/BB, tokoh agama dan masyarakat serta personil TNI-Polri

Kegiatan syukuran diawali dengan pidato Kapolda Sumut yang membacakan pidato Kapolri, pemotongan nasi tumpeng yang diiringi puisi serta penyerahan nasi tumpeng kepada Gubernur Sumut, Pangdam I/BB, Dir Pamobvit Polda Sumut dan Kasetum Polda Sumut, serta personil termuda Bripda Firdaus dan Bripda Cecilia.


Kemudian, pemberian penghargaan dan cendra mata baik diterima personil Polri instansi pemerintah maupun swasta, pemberian hadiah kepada para juara tembak dan sepeda pleton, pemberian tali asih kepada keluarga korban dari personil Polda Sumut yang gugur dalam bertugas serta berbagai atraksi ditampilkan menandai meriahnya HUT ke-73 Bhayangkara.

Dalam pidatonya, Kapolda Sumut menyampaikan bahwa saat ini berdasarkan hasil survei yang diselenggarakan berbagai lembaga yang kredibel, intansi Polri telah berada pada tingkat tiga besar lembaga yang dipercaya publik.

Berhasil mencapai Peningkatan akuntablitas kinerja instansi pemerintah Polri 72,11 tahun 2017 menjadi 74,08 tahun 2018, serta peningkatan indeks reformasi birokrasi Polri 73,65 75,18 serta terwujudnya 69 zona integritas di lingkungan Polri.

Kapolda Sumut mengatakan, capaian tidak akan dapat tercapai tanpa dukungan berbagai pihak sehingga dapat melaksanakan tugas-tugas secara maksimal.

“Berbagai capaian akan mendorong Polri untuk terus melaksanakan perbaikan guna mendapatkan kepercayaan publik di era demokrasi dan siap menindak lanjuti lima intruksi presiden dan mempedomaninya dalam melaksanakannya,” ucap Kapoldasu yang membacakan pidato Kapolri. (Dedi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.