Tak Diperbaiki, Warga Hamparan Perak Blokir Jalan





DikoNews7 | Hamparan Perak - 

Ratusan warga Hamparan perak Jumat pagi ini (12/07/2019) mengelar aksi demo memblokir jalan Besar Hamparan Perak.

Pasalnya, warga mengaku sangat kesal dengan kerusakan badan jalan di Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang tak kunjung diperbaiki padahal sudah banyak pengguna jalan menjadi korban jatuh.

Bahkan saat ini kondisi badan jalan banyak lobang besar bak kuali sangat sulit dilalui pengguna jalan.

Amatan www.dikonews7.com dilapangan, tampak para warga berkumpul di badan jalan dengan pagar besi sembari membentangkan sejumlah poster karton bertuliskan tanggapan positif perbaikan jalan.

Karena massa warga semakin banyak di tengah-tengah badan jalan, tampak Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar SH dan juga para petugas Babinsa, petugas polisi dan Camat Hamparan Perak serta Kades Hamparan Perak membujuk para warga untuk tidak mengelar aksi protes dengan blokir pakai pagar besi karena dapat menganggu akses pengguna jalan lainnya.

Akan tetapi massa tetap bersih keras untuk berorasi sembari membentangkan pohon pisang di tengah badan jalan.



“Kami warga di sini sudah muak dan capek menunggu janji-janji perbaikan jalan yang rusak, namun nyatanya setiap hari kami warga di sini jika makan debu dan kalau hujan jalan ini bagai kolam pancing hingga halaman rumah kami di pinggir jalan yang dibantu karena ada jalan alternatif,” “keluh warga berteriak-teriak.

Sebelumnya aksi warga memprotes jalan rusak juga pernah dilakukan dengan cara
warga menanami pohon pisang ditengah badan jalan lintas Hamparan Perak.

Padahal jalan Hamparan Perak dinilai sangat vital sebagai jalan penghubung jalan alternatif penghubung jalan Marelan tembus Tandem Hilir Langkat dan Klambir Lima Binjai.

Menurut warga, kerusakan parah akibat truk pengangkut rambung, tanah dan BBM mengangkut berlebihan sebagai penyumbang kerusakkan badan jalan. 
”Saat hujan turun pengguna jalan resah sulit melalui badan jalan rusak belum lagi jalan rusak, ditambah lagi maraknya truk pembawa kayu rambung yang melintas dari arah Stabat menuju ke Belawan,” kata Pak Amin salah seorang pengunjung saat ini sedang mengunjungi di lokasi demo protes jalan rusak. (Boim )

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel