Kapolres Langkat Pimpin Launching Website Menuju WBK dan WBBM



DikoNews7 | Langkat - Kapolres Langkat pimpin pelaksanaan Launching Website dalam rangka pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM bertempat di Aula Wirasatya Polres langkat, Jumat (02/08/2019) Pukul 09.30 WIB.


Kegiatan tersebut Kapolres Langkat AKBP. Doddy Hermawan SIK menyampaikan beberapa hal yang pertama, berdasarkan UU no.25 Thn 2009 tentang pelayanan publik," ujar Humas Polres Langkat AKP Arnold Hasibuan, SH kepada wartawan usai acara.

Kedua pembangunan zona integritas yang dilakukan oleh Polres Langkat telah dimulai pada tahun 2017 dengan 6 Program yaitu 1 Program manajemen perubahan. Ke 2 program penataan tata laksana dan ke 3 program manajemen SDM.

Kemudian yang ke 4 program penguatan akuntabilitas dan yang ke 5 program penguatan pengawasan serta ke 6 program peningkatan kualitas pelayanan publik.

Zona Integritas menjadi tolak ukur polres langkat menuju wilayah bebas korupsi dan pelayanan prima terhadap masyarakat. Hal ini juga menjadi pendukung terwujudnya pelayanan publik yang promoter (profesional, medern dan terpercaya) sesuai program bapak Kapolri," tutur AKP Arnold.

Hal ini telah diatur dalam peraturan menteri PAN dan RB nomor 52 Thn 2014 tentang pedoman pembangunan menuju WBK dan WBBM dilingkungan instansi pemerintah.

Selain itu Website polres Langkat dapat di akses dengan cara mengetik www.polreslangkat.com pada smartphone ataupun komputer. Dari sana kita dapat mengakses berbagai informasi tentang pelayanan yang ada di polres Langkat.

Seperti pendaftaran SIM online, pendaftaran SKCK online dan surat pemberitahuan hasil penyelidikan online (SP2HP) serta informasi penerimaan/rekruitmen anggota polri, berita terkait kegiatan polres Langkat, alamat dan nomor telepon polres Langkat," tandasnya.

Kegiatan dihadiri Bupati Langkat (diwakili oleh Asisten I), Ketua DPRD Langkat, Dandim 0203 Langkat, Kajari Langkat (diwakili), Ketua PN Langkat, Ketua BNNK Langkat dan Ketua MUI Langkat.

Kemudian Kakan Kemenag Langkat, Kadis P & P Langkat (diwakili), Kadis Infokom, Ketua PMK Langkat, Ketua KBPP, Ketua FKPPI, Ketua FPI Langkat. Ketua PWI Langkat dan Kacab Bank Sumut Stabat, Ketua KNPI, Ketua PC. NU Langkat serta Ketua PD. Muhammadiyah Langkat.

Lanjutnya Ketua PD. Al- Wasliyah Langkat, Wakapolres Langkat Kompol Hendrawan, SIK MH, Para Kabag dan Ketua Program ZI serta Kasat dan Kapolsek Sejajaran Polres.

Usai acara dilanjutkan penandatanganan pencanangan pembangunan zona integritas oleh Kapolres Langkat dengan pihak Ketua Kelompok dan peserta yang hadir dan berakhir Pukul 10.20 Wib," tandasnya.

Reporter : Simare

Editor : Sapta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel