Perampok Depan Irian Supermarket Ditangkap Polisi



DikoNews7 | Medan - Polisi berhasil meringkus pelaku perampokan yang membawa kabur uang Rp 411 juta di depan Irian Supermarket di simpang Jalan Bahagia, Kecamatan Medan Kota, Medan, Kamis (1/8/2019) kemarin.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, pelaku diringkus Tim Gabungan Pegasus Polrestabes Medan dan Polsek Medan Kota, Jumat (2/8/2019) dini hari.
Namun Putu belum mau beberkan soal penangkapan dan indentitas pelaku. 

Diketahui, para pelaku membawa kabur uang senilai Rp 411 juta dari petugas pengisi ATM saat petugas hendak memasukkannya ke mobil Isuzu Panther dengan nomor polisi B 1005 SKV.

Dalam video CCTV tampak dua orang kawanan. Satu mengendarai sepeda motor matik dan rekannya tampak sudah mengikuti saat petugas Abacus mengambil uang dari Irian Supermarket.

Uang yang berada dalam tas itu awalnya dipanggul dan saat akan dimasukkan ke dalam brangkas, uang itu ditaruh di bawah dekat brangkas.

Saat itulah, pelaku lalu merampas uang dan langsung melompat naik ke sepeda motor yang sudah bersiaga. Korban dan beberapa rekannya serta penarik becak yang berada di lokasi sempat berusaha mengejar pelaku. Namun pelaku sudah keburu tancap gas.

"Pelaku ini memanfaatkan kelengahan korban dan langsung mengambil tas yang berada di depan brangkas saat akan dimasukkan. Lalu ia membawa lari uang," kata Putu.

Dalam aksi yang terbilang nekat dilakukan pada siang bolong itu, tidak ada kekerasan sama sekali yang dilakukan.

"Tidak ada kekerasan atau ancaman dalam aksi itu," terangnya. 

Reporter : Asn 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel