Bawa 1/2 Kg Ganja, Deni Kena Ciduk BNNP Sumsel

DikoNews7 | Palembang -

Deni Hariyanto (34), warga kelahiran Jambi beralamat di Desa Lampar Baru Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang ditangkap BNNP Sumatera Selatan (Sumsel). Kamis (19/9).
Deni ditangkap karena ketahuan tim BNN Kabupaten Empat Lawang membawa Narkoba jenis Ganja sebanyak 1/2 kilogram (kg), saat melintas menggunakan sepeda motor di Jalan Lintas Provinsi Tebing Tinggi – Talang Padang, tepatnya di Jembatan Limous Desa Ulak Dabuk Kecamatan Talang Padang, Rabu (18/9) sekira jam 17.30 WIB.
“Ya, tersangka ini akan kita bawa terlebih dahulu ke BNN Provinsi Sumsel. Kalau proses penyidikannya tetap BNN Kabupaten Empat Lawang, yang tangani,”. Ucap Kepala BNN Kabupaten Empat Lawang, AKBP Syahril SH kepada wartawan.
Penangkapan tersangka ini bermula saat BNN Kabupaten Empat Lawang mendapat informasi masyarakat, bahwa sering terjadi transaksi Narkoba di Kecamatan Talang Padang. 
Dari informasi itu, petugas melakukan penyelidikan dan diketahui bahwa yang biasa bertransaksi Narkoba di kecamatan itu adalah tersangka. Terangnya.
Selanjutnya petugas melakukan pengintaian terhadap tersangka Deni. Kemudian tim BNN Kabupaten Empat Lawang membentuk 2 tim untuk menciduk tersangka agar tidak lolos dari sergapan.
“Satu tim mengikuti tersangka dari belakang dan satu tim ditempatkan di Jembatan Limous. Saat tersangka melintas di jembatan, kita langsung sergap dan didapati barang bukti dari tersangka Narkoba jenis ganja yang dibugkus di dalam boks bawa jok motor yang dikendarainya. Ungkap Syahril.
Berdasarkan barang bukti, tersangka langsung diamankan dan dilakukan penyitaan barang bukti berikut sepeda motor jenis matic dan dua unit hp yang digunakan tersangka untuk transaksi Narkoba. 
“Tersangka kita amankan di sel tahanan kantor BNN Kabupaten Empat Lawang, selanjutnya pada hari ini kita bawa yang bersangkutan ke BNN Provinsi, guna pengembangan,” bebernya.
Syahril menambahkan, selama ini warga sudah sangat resah dengan peredaran Narkoba di Kecamatan Talang Padang. Warga resah karena takut anak-anak mereka menjadi pemakai Narkoba. 
Reporter : Asen
Editor : Sapta
Sumber : Net

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel