Bupati Batubara Sidak Sekolah "Kita Sudah Ingatkan Agar Peduli Akan Lingkungan Sekolah" - Diko News

Bupati Batubara Sidak Sekolah "Kita Sudah Ingatkan Agar Peduli Akan Lingkungan Sekolah"



Dikones7| Batubara - Bupati Batubara, Ir. H. Zahir. M. AP melakukan kunjungan kerja kesalah satu SDN 010207 Perkebunan Kwala Gunung Kecamatan Limapuluh Kabupaten Batu Bara, didampingi Wakapolres Herwansyah dan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara, Ilyas sitorus Selasa, (17/09/19).

Kunjungan Sidak (Inspeksi Mendadak) Bupati Zahir ke SDN 010207 adalah memperhatikan kondisi bangunan dan lingkungan sekolah yang menjadi perhatian terhadap tumbuh kembang nya anak-anak didik di Batubara.

Bupati Zahir meminta kepala sekolah dan guru - guru harus punya inisiatif, Ada rasa memiliki, Dan ada rasa bangga terhadap sekolah dimanapun ketika diberi tugas dan kepercayaan sebagai kepala sekolah juga menghimbau kepada kepala sekolah agar sekolah dapat menjadi tempat yang menyenangkan, aman, Ramah terhadap Anak.

Lanjut nya lagi, Agar kepada sekolah termasuk yang belum saya kunjungi agar punya inisiatip dalam mengelola sekolah. Karena fungsi kepala sekolah itu adalah fungsi Manajerial.

Fungsi pertama yang dimiliki oleh seorang kepala sekolah adalah fungsi manajerial, fungsi Perencanaan, Fungsi Pengawasan. Dan fungsi sosial terutama sekali Pendidikan yang mendasar terhadap tumbuh kembang anak-anak didik.

Tidak salah jika kita ajarkan anak-anak untuk bersama-sama membersihkan ruangan kelas. Anak-anak dapat dibagi menjadi beberapa kelompok, dan tiap kelompok bertanggung jawab membersihkan bagian tertentu dari isi kelas.

Cara ini akan meningkatkan rasa memiliki mereka pada kelas, harapannya tanpa diminta lagi, mereka akan menjaga kelas agar tetap bersih dan nyaman.

Di tempat yang sama, Plt Disdikbud Batubara Ilyas Sitorus ketika singgung tentang Kebersihan toilet sekolah, ilyas langsung tertawa karena ada yg mengingatkan toilet salah satu sekolah yang isinya penuh pasir dan bebatuan.

Ilyas mengatakan, toilet biasanya menjadi ukuran kebersihan dalam lingkungan sekolah. Kalau toiletnya bersih, biasanya bagian lain dari sekolah juga akan bersih, asri dan tertata dengan baik.

Reporter : Aswat
Editor : Sapta






No comments

Powered by Blogger.
close