Kapolres Belawan Akan Bantu Kesulitan Warga di Wilayah Hukumnya


DikoNews7 | Belawan - 

Dengan rasa ke akraban, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH.MH mengunjungi para nelayan di Jalan Young pana hijau Linkungan 7, Kecamatan Medan Marelan. Kamis (19/9).

Dalam kunjunganya, Kapolres yang di dampingi PJU Polres Pelabuhan Belawan begitu tampak akrab kepada para nelayan Kampung Young Pana Hijau.

Kampung Yuong Pana Hijau adalah kampung Melayu yang ada di Medan Labuhan yang hampir seluruh masyarakatnya adalah para nelayan tradisional.

Dalam keseharian mereka hanya bekerja melaut untuk mencari ikan dan kerang. Namun, mereka harus mendapatkan perhatian pemerintah karena kendala yang sangat di butuhkan para nelayan ini adalah subsidi minyak Solar. Kata Samsul salah seorang nelayan.

Lanjut Samsul, yang sangat kami butuhkan adalah minyak solar untuk sampan kami, sering kali kami kesulitan untuk melakukan aktifitas sehari hari karena kesulitan BBM seperti Solar. 

Tidak sedikit teman teman kami para nelayan tidak bisa melaut karna keterbatasan BBM dan ini sangat memberatkan kami. Ujarnya. 

 Untuk itu, kami sangat berharap bapak Kapolres bisa membantu menyambungan suara kami dalam hal kebutuhan para nelayan yang ada di kampung ini. Ungkapnya.

Sementara, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH, yang mendapat laporan nelayan tentang kesulitan BBM mengatakan, pihaknya berupaya untuk menyambungkan aspirasi masyarakat nelayan ini supaya bisa lepas dari kesulitan untuk mendapatkan BBM yang dibutuhkan para nelayan.

Dan saya akan selau membantu  masyarakat khususnya wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

"Jangan kawatir, saya akan membantu semaksimal mungkin untuk mengatasi apa kesulitan masyarakat di wilayah saya". Tegasnya.

Usai mendengar aspirasi para nelayan, Ikhwan menyempatkan diri untuk berfoto dan bergandengan dengan para nelayan yang baru pulang mencari ikan di laut.

Reporter : Boim
Editor : Sapta

No comments

Powered by Blogger.