Karang Taruna Batubara Melalui Bulan Bakti Sosial Mulai Berkiprah Wujudkan Desa Sejahtera



Dikonews7 | Batubara - Rangkaian dicanangkannya Bulan Bakti Karang Taruna tingkat Kabupaten Batu Bara oleh Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP Selasa 17 September yang lalu, Karang Taruna dimasing-masing Desa se Kabupaten Batu Bara mulai melaksanakan Bakti Sosial. Demikian dijelaskan Nanda Octavian didampingi Sekretarisnya Ricky Ramadhan dan Bendahara Andi Lestari, SKG di Lima Puluh Sabtu, (21/9/2019).

Kegiatan bakti sosial ini diantaranya kata Nanda rehabilitasi rumah tidak layak huni yang didiami 7 anak Yatim Piatu di Dusun V Simpang Dolok Kecamatan Datuk Lima Puluh. Diharapkan rumah ini bisa selesai di rehab selama 1 bulan karena dikerjakan dengan gotong royong.

Sementara itu di Desa Pakam Raya pada hari Jum'at 20 September Andi Lestari, SKG beserta Karang Taruna setempat memberi penyuluhan bahaya Narkoba sebagai Desa Sejahtera bebas dari Narkoba yang turut dihadiri Pendi Surbakti, S.Sos, M.Kesos dari Kementerian Sosial dan Kepala Desa M. Zein. Sedangkan Ricky selaku sekretaris malam Sabtu nya 21 September turut memberi santunan anak yatim di Desa Dewi Sri Kecamatan Laut Tador.

Menurut Drs. Syaiful Syafri, MM mantan Kepala Dinas Sosial Sumatera Utara ditahun 2010 an yang juga sebagai Ketua Tim Bupati Untuk Percepatan Pembangunan (TBUPP) Batubara menyatakan hal itu "Jika Karang Taruna se Kabupaten Batu Bara bisa bergerak serentak, niscaya desa-desa percontohan yang dicanangkan Bupati Zahir akan segera terwujud dan desa mendapatkan keadilan sosial bagi seluruh warga masyarakat nya". Pungkas nya


Reporter : Aswat
Editor : Sapta










Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel