Sejumlah Pamen Sejajaran Polda Sumut Dimutasi, Kasat Reskrim Polrestabes Medan Jabat Kapolres Tanjung Balai - Diko News

Sejumlah Pamen Sejajaran Polda Sumut Dimutasi, Kasat Reskrim Polrestabes Medan Jabat Kapolres Tanjung Balai



DikoNews7 | Medan - Sejumlah Perwira Menengah (Pamen) di Polrestabes Medan dan Polda Sumut, dimutasi atau menduduki jabatan baru.

Mutasi atau jabatan baru tersebut sesuai Surat Telegram (ST) Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian PhD yang ditandatangani Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Irjen Pol Dr Eko Indra Heri S MM Mutasi dengan nomor ST/2316/IX/Kep/2019 dan ST/2317/IX/Kep/2019 tertanggal 2 September 2019.

Pamen yang dimutasi atau menduduki jabatan baru adalah Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira SH SIK MH yang menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Tanjung Balai pada Polda Sumut.

Sedangkan sejumlah Pamen Polda Sumut yang dimutasi atau menduduki jabatan baru adalah AKBP Frido Situmorang SH SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Labuhanbatu diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Pamobvit Polda Jambi.

Sedangkan jabatan Kapolres Labuhanbatu dijabat oleh AKBP Agus Darojat SIK MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Samosir.

Kemudian ada AKBP M Saleh SIK MH yang sebelumnya menjabat Kasubdit Gasum Ditsamapta Polda Sumut  menjabat sebagai Kapolres Samosir.

AKBP Marudut Liberti Panjaitan SIK MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Simalungun dimutasi sebagai Wadir Polairud Polda Kepulauan Riau (Kepri).

Kemudian, ada Heribertus Ompusunggu SIK MSi yang menjabat sebagai Kapolres Pematang Siantar menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Simalungun.

AKBP Rudi Pardamean Saragih SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Jembrana pada Polda Bali diangkat sebagai Kapolres Pematang Siantar.

Sementara itu, sejumlah Pamen yang pernah bertugas di Polrestabes Medan yang juga mendapatkan promosi jabatan baru adalah AKBP Rama Samtama Putra SIK MH MSi.

AKBP Rama pernah menjabat Kapolsek Medan Area dan Kasat Intelkam Polrestabes Medan.

Lalu ada AKBP M Saleh SH SIK MH yang pernah menjabat Kasat Lantas Polrestabes Medan. AKBP Calvjin Simanjuntak SH SIK MH yang pernah menduduki jabatan sebagai Kapolsek Medan Helvetia, Kasat Pamobvit Polrestabes Medan dan Kapolsek Medan Baru.

Reporter : Dedi
Editor : Sapta








No comments

Powered by Blogger.
close