Subuh Berjamaah di Mesjid Hidayaullah Kapolrestabes Medan :"Narkoba Musuh Kita Bersama"



DikoNews7 | Medan - Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi melaksanakan sholat subuh berjamaah di Mesjid Hidayatullah, Jalan Pertiwi No.23 Kecamatan Medan Tembung, Rabu (4/9/2019).

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi mengatakan kegiatan sholat subuh memang rutin dilakukan setiap hari yang hanya semata-mata untuk ibadah yaitu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Program kami adalah memakmurkan mesjid yaitu dengan melaksanakan sholat subuh berjamaah, magrib mengaji dan jumat barokah. Ini serentak dilaksanakan setiap hari dijajaran Polrestabes Medan dan untuk mendapatkan Ridho Allah SWT," ujar Kombes Pol Dadang.

Lanjut dikatakan pria yang pernah menjabat Kapolres Cianjur ini bahwa kegiatan ini juga untuk bersilaturahim kepada masyarakat serta menyampaikan informasi yang berkembang saat ini serta mohon doanya untuk keamanan Kota Medan.

"Alhamdulillah, situasi Kota Medan saat ini aman dan terkendali. Keamanan yang kita rasakan berkat kerja sama kita. Ini merupakan kerja keras kita semua sehingga berjalan dengan baik. Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak," ungkap Kombes Pol Dadang.

Ke depan, sambung mantan Koorspripim Kapolri ini, perlu diwaspadai yaitu pertama masalah narkoba. Sebab narkoba adalah musuh kita bersama, namun sering kali kita lengah.

"Kita tidak bisa mengandalkan pihak kepolisian saja. Bagaimana kita menjaga lingkungan supaya tidak terpengaruh narkoba. Kedua peranan kita di lingkungan masyarakat untuk menjadi penyejuk. Perlu kita waspadai seperti berita hoax, ujaran kebencian dan isu sara. Maka tugas kita sebagai penyejuk di masyarakat. Jangan terprovokasi menjadi terpecah belah," ungkap Kombes Pol Dadang.

Orang nomor satu di Mapolrestabes Medan ini mengatakan bahwa perbedaan biasa tetapi jangan putus tali silaturahmi dan ersatuan dan kesatuan harus dijaga.

"Mari kita jaga diri kita, keluarga kita untuk berbuat baik. Mari kita berdoa, semoga kita mendapat ridho Allah SWT dan menjadikan kita khusnul qotimah," pungkas Kombes Pol Dadang.

Untuk diketahui, selain dihadiri Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi, kegiatan sholat subuh berjamaah ini juga dihadiri Kapolsek Percut Seituan Kompol Aris Wibowo SH SIK MH, pengurus BKM Hidayatullah, tokoh agama, tokoh masyarakat, personel Polsek Percut Seituan  serta jemaah Mesjid Hidayatullah yang melaksanakan sholat subuh.

Kegiatan ini diawali temu ramah dengan pengurus BKM Hidayatullah, lalu sholat subuh berjamaah, pesan Kamtibmas yang disampaikan oleh Kapolrestabes Medan dan diakhiri dengan foto bersama.


Reporter : Dedi
Editor : Sapta







Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel