Selain Amankan 20 Anak Eksploitasi, Polsek Helvetia Juga memberikan Bantuan Pakaian, dan Makanan



DikoNews7 | Medan - Polsek Helvetia Amankan 20 Anak dan Orang Tuanya yang Eksploitasi Anak menjadi Pengemis yang ditempatkan pada persimpangan lampu merah, untuk mendapatkan belas kasihan agar diberi uang oleh pengguna jalan. 
Tidak hanya anak-anak yang diamankan, polisi turut mengamankan 5 orang tua yang ikut dalam mengeksploitasi anaknya untuk menjadi pengemis serta seorang sopir angkot.
Informasi yang dihimpun, pada Rabu (18/9/2019) pukul 19.30 WIB, sekitar 10 orang pengemis diamankan oleh pihak Polsek Medan Helvetia. 
Tak lama kemudian, rekan mereka yang berjumlah 11 orang datang untuk menyelamatkan mereka yang ditawan. Mereka datang menggunakan Mobil Angkot Koperasi 65, yang dikendarai oleh sopir atas nama Agus (50). Sang sopir mengaku tidak mengenal para pengemis.
“Saya awalnya sedang berkendara mencari penumpang dari arah Pinang Baris. Sesampainya di Sei Sikambing saya disetop oleh mereka (pengemis),” kata Agus, Kamis (19/9/2019). 
“Mereka minta diantarkan ke Polsek Medan Helvetia untuk menemui rekan mereka yang diamankan polisi. Rupanya pas turun, saya ikut juga diamankan,” sambungnya.  
Jawaban yang disampaikan Agus tampak berbelit. Awalnya ia mengaku tidak mengenal. Setelahnya, ia menjawab sudah pernah antar 5 kali para pengemis pulang. 
Salah seorang Bhabinkamtibmas yang sempat memintai keterangan sang sopir, mengaku pihaknya tidak serta merta percaya begitu saja dengan keterangan yang disampaikan.
Ada kemungkinan sang sopir juga ikut terlibat dalam jaringan pengemis tersebut. Dilokasi, tampak para anak-anak mendapatkan bantuan berupa pakaian, minuman, makanan dan perlengkapan bayi yang di berikan oleh Kapolsek Medan Helvetia AKP Sah Udur Sitinjak. 
Sampai saat ini, masih menunggu kedatangan dari Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto untuk memaparkan kasus dugaan sindikat pengemis itu.
Reporter : Asen
Editor : Sapta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel