Kontingen PMI PMR IV Batubara Harus Ciptakan Generasi Yang Berprestasi - Diko News

Kontingen PMI PMR IV Batubara Harus Ciptakan Generasi Yang Berprestasi


Dikonews7 | Batubara - 

Acara pelepasan peserta kontingen Jumbara IV PMR PMI Sumatera Utara Kab. Batubara mengirim sebanyak 2 kontingen selama ini sudah 3 kali mengikuti acara tersebut yang berlangsung di lapangan Batalyon 126 Kala Cakti Kisaran Kab. Asahan (30/9).

Dalam kesempatan nya, Bupati Batubara Ir H Zahir M.AP berpesan kepada peserta kontingen Jumbara PMR PMI IV Kab.Batubara agar dapat mengukur diri terhadap posisi dan prestasi agar peserta selalu berbesar hati dan terutama kepada fasilitator dan pembina peserta kontingen.




"Saya minta kepada kontingen agar dapat menjaga nama baik Batubara khususnya selaku diri pribadi peserta selama menjadi anggota kontingen, Tetaplah berpegang teguh pada 7 prinsif Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai jati diri para peserta Palang Merah Remaja (PMR) Kab.Batubara ." Papar Bupati Zahir

Bupati Batubara Zahir juga menekankan Perlu nya memahami penting nya prestasi bagi setiap peserta kontingen dalam menjalani setiap kegiatan yang akan di laksanaka, Untuk itu peserta harus mengedepankan 7 prinsif dasar gerakan kemanusiaan, Kesamaan, Kesukarelaan, Kemandirian, Kesatuan, Kenetralan, dan Kesemestaan serta Kesetiakawanan, Kejujuran, Kredibilitas dan agar kemampuan para peserta kontingen dapat memperoleh kemenangan atau kekalahan dengan kehormatan wujud dari dedikasi dan Konsekwensi peserta kontingen.

Lanjut Zahir menyampaikan kepada peserta kontingen Jumbara PMI PMR IV agar tetap menjalin hubungan silaturahmi, membangun Ukhwah dan saling menghormati sesama peserta.

"Untuk merahi prestasi, kita harus bekerja keras untuk merahi prestasi yang mengutamakan prinsif kepalangmerahan dalam setiap kegiatan dan pelaksanaan jumpa bakti agar saling menjalin Silaturahmi,Ukhwah dan saling menghormati sesama peserta demi mencapai hasil yang terbaik dalam mengukir prestasi terutama kepentingan masyarakat luas". Ujarnya.

Kegiatan Jumbara PMI PMR ke IV tersebut mendapat apresiasi Pemkab Batubara serta kalangan masyarakat terhadap peserta kontingen yang mengikuti acara tersebut, Rangkaian tugas Jumbara PMI PMR nanti nya diharapkan dapat menjadikan para remaja sebagai kader bangsa yang bersosial,Solidaritas, Berketrampilan serta sebagai amal ibadah para peserta yang mengikuti kegiatan Jumbara PMI PMR IV itu.

Reporter : Aswat
Editor : Sapta








No comments

Powered by Blogger.
close