Diduga Depresi, Sulli : Tidak Ada Orang Yang Mendengarkan Saya Ketika Saya Mengalami Kesulitan


DikoNews7 | Korea - 

Mantan personel grup f(x) Sulli dikabarkan meninggal dunia pada 16.30 waktu setempat pada Senin (14/10). Hingga saat ini situs Koreaboo menyebut sulli meninggal bunuh diri, namun belum ada informasi resmi terkait hal ini.

Perempuan 25 tahun ini sempat mengalami kesulitan sebelumnya dan mendapat sorotan publik karena unggahan Instagramnya yang aneh nan kontroversial. Dia mengaku mendapat gangguan kesehatan mental, yakni panic disorder dan social phobia. Sulli juga merasa tertekan sebagai seorang K-pop idol.

Sulli mendapat depresi sejak dia menjadi trainee di SM Entertainment di usia belia. Tekanan dari banyak pihak tersebut membuatnya tertekan. Dia menganggap dirinya belum mampu mengontrol emosi dan selalu merasa rendah diri, dikutip dari berbagai sumber.

Dilansir Detik Health, Sebelum keluar dari grup f(x), bintang drama To The Beautiful You ini sempat vakum dan dirawat akibat kelelahan fisik dan mental.

"Tidak ada orang yang mendengarkan saya ketika saya mengalami kesulitan. Rasanya seperti saya ditinggalkan sendirian di dunia," kata Sulli di akun Youtube Jinri Market 2018 silam.

Sulli kemudian memutuskan hengkang dari f(x) setelah memahami menjadi idol bukan karier yang tepat untuknya, terlebih banyak kesulitan yang sudah dihadapi.

"Terima kasih kepada masa-masa sulit itu, karena telah membuat aku menjadi Sulli yang sekarang ini. Setiap kali aku depresi, aku bersyukur ada orang-orang yang akan memegang tanganku," ungkapnya. (Asn)

Sumber : Detik Health

Reporter : Sapta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel