Personil Kosekhanudnas III Tes Kesamaptaan Jasmani Semester II Tahun Anggaran 2019


DikoNews24 | Medan - 

Kosekhanudnas III melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Semester II TA. 2019, kegiatan diikuti seluruh personel militer dan PNS Kosekhanudnas III.  

Sebagai tolok ukur ketahanan fisik dan juga pembentukan pembinaan personel untuk mendapatkan kondisi fisik dan mental yang prima, bertempat di Lapangan Makosekhanudnas III. Selasa (15/10/2019).

Kesamaptaan jasmani ini merupakan program kerja Kasibinjas Flightma Kosekhanudnas III semester II TA. 2019, yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya yangbertujuan untuk mengukur dan mengetahui kondisi dan kemampuan fisik setiap personel Kosekhanudnas III, yang terdiri atas samapta Ayaitu lari 2400 meter dan B meliputi pull-up, sit-up, puss up dan, shuttle run.

Sebelum pelaksanaan tes kesemaptaan, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan tekanan darah dari seksi kesehatan Kosekhanudnas III kepada seluruh personel dan dilanjutkan melaksanakan kesamaptaan jasmani

Hasil dari tes samapta ini akan disampaikan ke Komando Atas sebagai bahan laporan serta evaluasimengenai kebugaran dan kesiapan fisik dan kesehatan personel Kosekhanudnas III dalam melaksanakan tugasnya masing-masing. 

Panglima Kosekhanudnas III Marsma TNI Djohn Amarul, S. AB., menekankan bahwa tes samapta harus dilakukan secara serius, kontinu namun tidak dipaksakan. Penting bagi kita semua mengetahui batas kemampuan secara fisik, tetapi juga memiliki target yang harus dicapai, karena nilai kesamaptaan yang baik tidak dapat diperoleh secara instan tetapi harus dilatih setiap saat,sehingga setiap personel termotivasi untuk menjaga kebugaran tubuhnya apalagi yang akan melaksanakan UKP maupun seleksi pendidikan. (Asen).

Editor : Sapta


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel