Polres Belawan Sampaikan Kamtibmas dan Penyuluhan Narkoba di Sekolah SMAN 19 Medan Labuhan - Diko News

Polres Belawan Sampaikan Kamtibmas dan Penyuluhan Narkoba di Sekolah SMAN 19 Medan Labuhan


DikoNews7 | Belawan - 

Kegiatan penyuluhan anti narkoba serta menyampaikan pesan Kamtibmas kembali dilaksanakan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH.MH beserta rombongan. Senin (14/10/2019).

Kapolres Pelabuhan Belawan didampingi Kasat Binmas Kompol H.Justar Purba SH beserta jajarannya Goes to School ke sekolah SMAN 19 Medan beralamat di Seruwai Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan. Rabu sekira pukul 08.00 Wib pagi.

Turut hadir, Saharuddin selaku ketua Presidium Masyarakat Medan Utara (PMMU), Para pengurus Komunitas Jumat (KSJ) diantaranya Putra dan Ekawati, juga Boim jurnalis www.dikonews7.com dan aktif dalam peliputan Baksos, Irawati selaku Ketua BKM Mapala Sejahtera Medan Labuhan serta para guru dan ratusan siswa SMAN 19 Medan.

Dalam acara tersebut, turut dirangkaikan dengan pemberian apresiasi bagi penulis /baca testimoni Medan Utara.

Renata Nasution, SPd.M.Si selaku Kepsek SMAN 1 Medan mengucapkan, selamat datang dan terimaksih atas kunjungan Kapolres Pelabuhan Belawan dalam rangka menyampaikan pesan Kamtibmas serta anti narkoba bagi para siswa-siswi di SMAN 19 Medan.

Kepsek SMAN 19 Medan menceritakan kegiatan di sekolah, kondisi dan profil SMAN 19 Medan yang selama ini berjalan tertib aman dan terkendali.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Pelabuhan Belawan menyerahkan award dan tali asih pada 6 penulis terbaik tentang Testimoni Medan Utara masing-masing 3 dari kalangan Jurnalis yakni Gusleo dari DNAberita.com dengan judul Kenapa Medan Utara harus Mekar, Chairul Anwar dari Medan Bisnisdaily.com dengan Judul Masyarakat Medan Utara, Miskin masyarakatnya megah industri.

Selanjutnya, Fachril Syaputra dari Sumut Pos dengan judul Janjimu hanya mimpi buruk serta dari kalangan pelajar yakni Laurensia VD Br Marpaung (19) dengan judul Setitik Kisah Si Permata Belawan dan Khairum Andini dari SMAN 19 Medan dengan judul Kabut Kenangan Sosokmu sedangkan dari Mahasiswi LP3I bernama Novi Andini tulisan dengan judul antara kerja dan topi toga.

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH memberikan motivasi pada para pelajar di Aula kelas SMAN 19 Medan.

Selain menyampaikan pesan Kamtibmas, Kapolres Pelabuhan Belawan juga mengingatkan pelajar sebagai generasi penerus bangsa agar senantiasa menjauhi pengaruh narkoba, mematuhi rambu lalulintas maupun kenakalan remaja, tawuran serta tak terpengaruh berita Hoax di medsos.

Dalam acara tersebut juga diisi dengan sejumlah tanya jawab maupun pemutaran video tentang dua sisi kehidupan manusia yang dibawakan Kasat Binmas Kompol Justar Purba.SH.

Para pelajar mengaku senang bisa bertatapmuka secara langsung dengan Pak Kapolres Pelabuhan Belawan.

Serta bagi siswa -siswi yang mampu menjawab pertanyaan mendapatkan hadiah langsung dari Pak Kapolres Pelabuhan Belawan melalui Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan.

“Kalian para pelajar sebagai generasi penerus bangsa jangan mudah terprovokasi dengan ajakan unjukrasa dan demo yang menyesatkan karena kemarin ada pelajar maupun tukang parkir yang dipakaikan baju sholat untuk berdemo,” pesan Kasat Binmas tersebut disambut tepuk tangan meriah dari ratusan pelajar di SMAN 19 Medan yang berhadir. (Boim)

Editor : Sapta

No comments

Powered by Blogger.
close