Beredar Isu RM Adalah Korban, Kapolda : Masih Percaya Yang Begitu-Begitu ?


DN7 | Medan - Beredar percakapan di grub Whatsapp yang menyatakan, bahwa pria berinisial ‘RM’ bukan pelaku bom bunuh diri melainkan korban karena sedang bertugas mengantarkan paket pesanan dari pelanggan ojek online.

Menanggapi ini, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan masih percaya yang begitu-begitu ? sudah banyak sekarang modus untuk menutupi aksi pelaku teror.
“Kok masih percaya dengan mereka, itu modusnya supaya gak ada yang percaya pada siapapun,” kata Kapolda kepada wartawan. Rabu (13/11).
Agus menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak takut pasca kejadian ini, namun tetap waspada dan kalau ada informasi yang menonjol silahkan laporkan ke petugas setempat.
Selain itu, Kapolda memaparkan pasca kejadian teror, kondisi Polrestabes Medan sudah berangsur nolmal kembali dan pelayanan tetap berjalan.
“Pengejaran terhadap pelaku lainnya berjalan, pelayanan juga berjalan. Saya himbau masyarakat jangan takut terhadap teror,” tegas Agus.
Aksi bom bunuh diri terjadi pukul 08.45 Wib di halaman belakang Polrestabes Medan. Pelaku tewas ditempat dengan kondisi menggenaskan sedangkan enam orang menjadi korban ledakan dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, Medan.
Identitas korban yakni, Kasi Propam Polrestabes Medan, Kompol Abdul Mutolip mengalami luka tangan kanan robek sampai ke tendon, Kompol Sarponi KasubBag Bin Ops Polrestabes Medan mengalami luka robek bokong sebelah kanan, Aipda Deni Hamdani Brigadir Si Propam Polrestabes Medan mengalami luka-luka terkena serpihan.
Sementara, Bripka Juli chandra Brigadir Si Propam Polrestabes Medan mengalami telinga sebelah kanan tidak bisa mendengar, Ricard Purba PHL Bag Ops Polrestabes mengalami luka bakar di wajah dan lengan sebesar 30 %, dan Ihsan Mulyadi Siregar (27) Mahasiswa jalan Bakti Suka Dono Dusun IV Kel. Tanjung Gusta Kec. Sunggal, mengalami luka di pinggul sebelah kiri terkena serpihan. (Digrata.com)
Editor : Sapta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel