MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Pelaku Bom Bunuh Diri Jualan Bakso dan Ojek Online


DN7 | Medan - Pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Medan mulai terkuak. Pelaku yang diketahui bernama Rabial Muslim Nasution alias Dedek (24) pedagang bakso bakar dan Ojek Online (Ojol), warga Jalan Jangka Gang Rukun No 89B Kecamatan Ayahanda Medan.

Informasi dihimpun dilapangan menyebutkan, pelaku saat kecil sekolah di Sekolah Dasar (SD) Muhammadiah Jalan Ayahanda Medan, SMP sekolah di Negeri 19 Medan, dan SMA hanya setahun sekolah di SMA Negeri 9 Medan.


Dedek diduga pelaku merupakan anak ke 4 dari 5 bersaudara. Dilingkungannya dia terkenal baik dan ramah, bahkan aktif di kegiatan remaja Mesjid. Saat ke Mesjid Dedek menggunakan pakaian jubah putih panjang. Kata warga yang enggan menyebutkan nama.

Masih warga, sejak menikah setahun yang lalu dengan warga Marelan, Dedek jarang berkunjung ke rumah orang tuanya. Sementara, istri Dedek warga Marelan sering menggunakan cadar.

Saat ini keluarga Dedek yakni, bapak dan kakaknya pelaku di boyong ke Mapolrestabes Medan untuk dimintai keterangan lebih lanjut. 

Sebelumnya diberitakan, Mapolrestabes Medan Jalan HM. Said No. 1 Sidorame Bar. I, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Sumatera Utara mendadak heboh pada saat pelayanan publik berlangsung. Rabu (13/11). 

Pasalnya, terjadi bom bunuh diri di sekitar kantin Mapolrestabes Medan sekitar pukul 08.45 Wib, oleh orang tidak dikenal dengan dua orang pelaku yang menggunakan baju atribut Gojek.

Informasi dihimpun, ledakan tersebut berasal dari bom bunuh diri yang dilakukan diduga dua orang yang menggunakan atribut Gojek. 

Amatan dilokasi kejadian, tampak seorang pria menjadi korban dengan bagian perut dan pinggul hancur, dan seorang pelaku diduga kabur sebelum bom bunuh terjadi. 

Para awak media hendak meliput dilokasi kejadian, namun belum di perbolehkan oleh petugas yang berjaga di pintu gerbang. Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan dari pihak kepolisian. (Asen)

Editor : Sapta



Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close