Diduga Ini Pelaku Ledakan Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan, Polisi Grebek Rumah Pelaku

                 Foto : Diduga pelaku bom bunuh diri

DN7 | Medan - Ledakan diduga bom bunuh diri terjadi di Markas Kepolisian Resor Kota Besar (Mapolrestabes) Medan, Jalan HM Said, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). 

Pelaku disebut-sebut menggunakan atribut ojek online (ojol) dalam menjalankan aksinya. Pelaku masuk dari pintu depan Mapolrestabes Medan kemudian meledakan diri di sekitar kantin Mapolrestabes Medan.


Seorang saksi mata bernama Lila Maya Sari mneyebut, sebelum ledakan bom terjadi, banyak masyarakat sedang mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Mapolrestabes Medan.

"Saya sedang antre ngurus SKCK. Tiba-tiba terjadi ledakan, kuat. Ada asap putih, dan saya langsung teriak 'ada bom'," ujarnya, Rabu (13/11/2019).


Mendengar ledakan tersebut, masyarakat yang mengurus SKCK di Mapolrestabes Medan langsung lari berhamburan. Di saat itu juga, personel Polrestabes Medan usai melaksanakan apel pagi.

Informasi diperoleh, peristiwa terjadi sekitar pukul 08.45 WIB. Terkait peristiwa ini, pelaku dilaporkan langsung tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP), sedangkan sejumlah personel kepolisian mengalami luka-luka.


Usai ledakan terjadi, tim Inafis langsung turun ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP bom Medan. Beberapa barang bukti turut dibawa untuk dilakukan penyelidikan.

"Sabar, ya. Petugas masih bekerja. Saat ini masih melakukan olah TKP," kata Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Wakapolda Sumut) Brigjen Pol Mardiaz Kusin, singkat.


Sementara di luar pagar Mapolrestabes Medan, personel kepolisian dengan senjata laras panjang berjaga-jaga. Masyarakat juga tampak ramai memadati seputaran lokasi.

Sementara itu, petugas telah mendatangi rumah yang diduga pelaku dan dilakukan penggeledahan di Jalan Jangka No 89 b, Medan. (Asen)

Editor : Sapta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel