Hadiri Perjusami Hidzbul Wathon, Bupati Harapkan Pembentukkan Karakter Generasi Muda


DN7 | Gisting - Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menghadiri Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami), dalam rangka Songsong Milad Muhammadiyah ke 107 oleh Kwartir Daerah Hidzbul Wathon Tanggamus, di Lapangan Bumi Perkemahan Pekon Gisting Atas, Kecamatan Gisting, Jumat (8/11/19).

Bupati dalam sambutannya mengatakan agar momentum Perjusami dapat dijadikan sebagai wadah pembentukan dan pembinaan karakter generasi muda, khususnya Hizbul Wathon di Tanggamus.

"Hal terpenting yang harus diwujudkan adalah membangun karakter Siswa atau Pelajar menjadi pribadi yang beriman,  tangguh dan berbudaya, sehingga generasi muda Hidzbul Wathon Tanggamus terbebas dari pergaulan bebas dan pengaruh buruk Narkoba."

"Selain itu, ajang Perjusami hendaknya juga mampu menjadi media mempererat persatuan dan kesatuan di antara para Pelajar kalangan lembaga Pendidikan Muhammadiyah."

"Saya juga meminta para pemuda teruslah menjadi pelopor jati diri bangsa yang memiliki keimanan yang kuat dan ketakwaan tinggi, dalam mengembangkan Ilmu pengetahuan dan Teknologi. Serta menambah wawasan yang luas, agar bermanfaat untuk diri sendiri, Keluarga, Masyarakat, bBngsa dan Negara," pungkas Bupati.

Sebelumnya dalam laporan Ketua Panitia Perjusami Hidzbul Wathan Saiful Anwar, dikatakan bahwa kegiatan perjusami diikuti oleh seluruh amal usaha bidang pendidikan Muhammadiyah, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK se Kabupaten Tanggamus. Dengan jumlah keseluruhan amal usaha 21 Sekolah, dan peserta 480 orang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Bupati Bidang SDM Firman Rani, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tanggamus M.Saleh, Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Tanggamus Mardiana, Camat Gisting Purwanti, Pj. Kakon Gisting Atas, Perwakilan Kwarcab Pramuka Tanggamus, serta Ramanda dan Ibunda Pembina Pelatih Hizbul Wathon se Kabupaten Tanggamus. (Rudi)

Editor : Sapta





No comments

Powered by Blogger.