Kapolsek Medan Baru Kunjungi Konjen RRT, Wei Wei : Pihaknya Merasa Nyaman dan Aman Tugas di Medan

DN7| Medan Baru - Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H. Tobing, SH, SIK, MH, sambangi kediaman Konjen RRT di Jalan Cut Nyak Dien Kelurahan Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Kamis (7/11/2019) malam.
Kapolsek didampingi Kanit Reskrim Iptu Philips Antonio Purba, SH, MH, Panit I Reskrim Iptu Dwikora Tarigan, SH, Kanit Intelkam Iptu Siswoyo, SH, Kanit Sabhara Iptu Hotman Pasaribu, SH.
Kemudian, Kanit Binmas Iptu Hirlan Rudi Suprianto, SH, Panit 1 Binmas Ipda Ganefo sembiring, SH, Panit 2 Binmas Ipda Hanafiah, serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Madras Hulu Aiptu Juani Sinaga.
Rombongan tersebut langsung disambut Konjen RRT Mrs Qiu Wei Wei, Wakil Konjen RRT Ms.Wang Jun dan  Staf Konjen Ms. Guo Jingfei, Ms Ira, Mr Zhang.
Martuasah menyampaikan, kunjungan ini merupakan suatu bentuk tanggungjawab pelayanan Polri terhadap Objek Vital Negara Asing dan Orang Asing yang bertugas ataupun yang berdomisili di di wilayah hukum Polsek Medan Baru. Dimana Konjen RRT letaknya di wilayah hukum Polsek Medan Baru.
Oleh karena itu, penting membangun tali silaturrahmi ini agar kedepan dapat saling membagi informasi ataupun berkoordinasi tentang memelihara dan penanggulangan gangguan kamtibmas.
“Hal ini sesuai arahan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs H. Agus Adrianto, SH, MH dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr H. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi,” terang Kompol Martuasah Tobing.
Sementara, Konjen RRT Mrs Qiu Wei Wei menyampaikan, ucapan terima kasih yang sebesar - besarnya kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam hal Ini Polda Sumut, Polrestabes Medan dan Polsek Medan Baru karena hubungan selama Ini sudah berjalan dengan baik.
Konjen RRT juga senang menjalin hubungan bilateral dengan Pemerintahan Indonesia, sehingga saat ini terbukti para tourist dan investor dari Tiongkok cukup banyak datang ke Indonesia terlebih Kota Medan.
“Kami siap membangun kerja sama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam konsep menjaga keamanan dan pihaknya siap membantu dalam penegakan hukum jika ada warga negaranya yang terlibat pelanggaran hukum di wilayah Indonesia,” kata Konjen RRT.
Wei Wei juga menyampaikan pihaknya merasakan nyaman dan aman dalam melaksanakan tugas -tugasnya di Medan. Pihaknya juga memberi apresiasi atas pelaksanaan tugas Polri selama ini yang mampu menjaga kondusifitas Kota Medan tetap aman dan terkendali dan berharap kedepan silaturrahmi dan komunikasi akan terjalin lebih erat lagi.
Usai silaturrahmi, acara dilanjutkan dengan makan malam bersama, tukar cenderamata dan  foto bersama. (Asn)
Editor : Sapta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel