Boby, Menantu Presiden RI Hadiri Acara Makan Ikan Gratis di Danau Sihombak - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Boby, Menantu Presiden RI Hadiri Acara Makan Ikan Gratis di Danau Sihombak


DN7 | Belawan - 

Masyarakat berduyun duyun hadir dan makan bareng ikan bakar Gratis di Danau Sihombak, Selasa (17/12). Siang.

Dalam semarakkan Hari Ulang tahun Universitas Panca Budi (UNPAB), Rektor UNPAB Medan, HM Isa Indrawan SE MM,  mengajak masyarakat untuk kembali mengonsumsi ikan, karena isu hanyutnya babi di Danau Siombak tidak ada hubungannya dengan ikan yang dikonsumsi masyarakat.

“Kita sudah menerima hasil laboratorium dari Labotorium karantina ikan, bahwa ikan dan air Danau Siombak tidak terkontraminasi bila dikonsumsi oleh manusia,” ujar Isa Indrawan ketika menghadiri Pesta Rakyat Makan Ikan Bakar Gratis di Taman Wisata Danau Siombak, Medan.

Dikatakan Rektor, dengan adanya acara ini, kepercayaan masyarakat untuk kembali mengonsumsi ikan akan kembali cerah seperti semula.

“Acara ini penting dilaksanakan, apa lagi kawasan Danau Siombak merupakan daerah distanasi wisata yang menjadi pusat perhatian publik,” ujar Rektor.

Kadis Ketahanan Pangan Kota Medan, Hj Amelia Lubis mengatakan, virus hog cholera yang membuat babi mati dan dengan disengaja ada yang menghanyut  kan di Danau Siombak, tidak berjangkit pada manusia sehingga aman untu dikonsumsi.

Dalam acara tersebut, sebanyak 1 ton ikan nila dari tambak warga di sekitar Danau Siombak dibakar untuk dikonsumsi masyarakat dengan menggelar makan bareng bersama masyarakat. 

Tampak hadir warga mengkonsumsi ikan yang di hasilkan dari tambak masyarakat yang ada di seputaran danau sihombak.

Boby Nasution sang calon Walikota Medan juga tampak hadir di tengah tengah masyarakat Medan Utara turut bergabung dalam pesta rakyat. 

Boby di selah selah kunjunganya mengatakan, saya hadir disini tak lain sama seperti masyarakat Medan dan menunjukan kebersamaan untuk sama sama mengkonsumsi ikan hasil panen masyarakat di daerah Danau Siombak Kecamatan Marelan ini karena di sini banyak saudara kerabat saya yang tinggal di daerah ini. Jelasnya. (Boim)

Editor : Sapta


Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close