Diduga Curi Tabung Gas dan Ayam, Nyawa Acong Melayang


DN7 | Tanjung Pura - 

Tiga orang pelaku penganiayaan dan atau pembunuhan terhadap korban Samsul Bahri (34) alias Acong yang terjadi di Dusun Cempaka Desa Teluk Bakung Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat Sumatera Utara, berhasil diringkus Polisi, Senin (09/12/2019) Pukul 21.20 WIB.

Kasat Reskrim Polres Langkat AKP Teuku Fathir Mustafa, SH melalui Humas Polres Iptu Rochmat, kepada wartawan mengatakan bermula korban melakukan pencurian.

Awalnya ujar Iptu Rochmat, sekira Pukul 18.00 Wib, pelaku Riki Rinaldi bersama temannya Andi dan Hendrik mendatangi korban Samsul Bahri alias Acong yang berjarak sekira 700 meter dari rumahnya. 

"Berniat untuk menanyakan tabung gas dan ayam milik Riki yang dicuri oleh Acong. Setibanya di TKP, pelaku Riki menanyakan tabung gas yang dicuri. Saat itu korban malah ngotot sehingga terjadi adu mulut dan pertengkaran.

Merasa tabung gas dan ayamnya tidak dipulangkan lagi, membuat pelaku kesal. Akhirnya para pelaku memukul, mengeroyok dan membacok korban berkali-kali menggunakan broti dan pisau egrek.

Merasa nyawanya melayang korban mencoba lari masuk kerumah saksi Yuli Sejahtera alias Marwoto sambil tergeletak tidak berdaya. Saat itu saksi Yuli melihat ada keluar para pelaku dan sudah tidak terlihat lagi," terang Iptu Rochmat.

Warga yang mengetahui peristiwa itu langsung datang melihat mayat korban sudah tidak berdaya dan melaporkannya ke Polsek Tanjung Pura.

Team Reskrim tiba di TKP untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Dari keterangan saksi mata bahwa pelakunya berjumlah 3 orang dan sudah mengantongi ciri-ciri para pelaku.

Usai cek TKP, team yang dipimpin Kapolsek Tanjung Pura Iptu Awanda langsung melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

Tidak berapa lama sekira Pukul 21.20 Wib, informasi didapat bahwa tersangka Riki Rinaldi (35) Warga Dusun Cempaka Desa Teluk Bakung sedang berada di Gang Tani Desa Serapuh Asli Kecamatan Tanjung Pura.

Kemudian team langsung menangkap pelaku tanpa perlawanan. Berikutnya barang bukti alat pelaku berupa pisau egrek yang disembunyikan dibelakang rumahnya. Dan 1 helai baju ada bercak darah," tuturnya.

Sementara dua pelaku lagi yaitu Hendrik (40) Warga Dusun Cempaka Desa Teluk Bakung dan Andi (30) (belum tertangkap).

Kini dua pelaku masih tetap diburu ketempat persembunyiannya. Sementara 1 pelaku ditahan di Mapolsek Tanjung Pura," tandasnya. (Mare)

Editor : Sapta

No comments

Powered by Blogger.