Kapolda Sumut Melayat ke Rumah Korban Lakalantas Bripka Surianto - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Kapolda Sumut Melayat ke Rumah Korban Lakalantas Bripka Surianto


DN7 | Medan - 

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si menyampaikan ucapan belasungkawa kepada keluarga almarhum Bripka (Anumerta) Surianto yang meninggal dunia pada saat perjalanan menuju Pospam Kayu Besar Tanjung Morawa untuk melaksanakan pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 01 Januari 2020.

Dalam kesempatan tersebut,  Kapolda Sumut turut menyampaikan bahwa setelah mendapat informasi dari Kapolresta Deli Serdang yang selanjutnya info tersebut diteruskan kepada Kapolri dimana almarhum diberikan kenaikan pangkat luar biasa dari Brigadir Polisi (Brigpol) ke Brigadir Kepala (Bripka). 

Pemberian ini sebagai bentuk penghargaan negara atas dharma bhakti almarhum dalam melaksanakan tugas pengamanan Ops Lilin Toba 2019.

Upacara pemakaman jenazah pun dilaksanakan dengan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Wakapolresta Deli Serdang yang dilanjutkan sambutan dari perwakilan keluarga almarhum Bripka (Anumerta) Surianto dimana menyerahkan jenazah almarhum untuk dilaksanakan upacara persemayaman sesuai tata cara yang berlaku di Kepolisian.

Kapolda Sumut menyampaikan bahwa kejadian ini merupakan kehendak dari yang Maha Kuasa dan kematian merupakan suatu yang tidak dapat dielakkan karena sudah ada takdirnya. Beliau berharap keluarga almarhum dapat kuat dan tabah dalam melanjutkan kehidupan kedepannya terutama dalam mengurus anak-anak almarhum yang masih kecil

"Kami keluarga besar Polda Sumut menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga almarhum Bripka (Anumerta) Surianto. Kiranya Tuhan menempatkan almarhum ditempat terbaik disisinya serta keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan", ujar Kapolda Sumut

Beliau berharap hubungan silaturahmi antara keluarga dengan Polresta Deli Serdang dan Polda Sumut dapat terus terjalin dengan baik. "Kami tidak akan lepas tanggung jawab untuk keluarga almarhum.  Semoga cita-cita anak almarhum menjadi Polisi dapat kita wujudkan dengan baik dan nantinya istri alamarhum yg berprofesi dokter akan direkrut menjadi dokter dirumah sakit Polri", ungkap Kapolda Sumut. (Dame)

Editor : Sapta


Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close