Personel Kosekhanudnas III Tingkatkan Kualitas Imam Melalui Pembinaan Rohani


DN7 | Medan - 

Kosekhanudnas III terus meningkatkan pembinaan rohani personel yang diselenggarakan, setiap hari Rabu, bagi personel yang beragama Islam dilaksanakan secara intern di Gedung Balai Pertemuan Soewarto Kosekhanudnas III, yang dihadiri oleh Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S. AB., para Asisten Kosekhanudnas III seluruh personel Kosekhanudnas III baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kosekhanudnas III yang beragama Islam, setelah pelaksanaan apel pagi. Rabu (4/12).

Panglima Kosekhanudnas III dalam sambutan pengantarnya mengajak kepada seluruh personel untuk menjalankan ibadah sholat bersama danmenjalan ibadah sholat lima waktu sesuai dengan rukun Islam.  

Hidup ini tidak boleh sombong, apalagi kepada Allah SWT yang telah menciptakan kehidupan ini, kalau kita sudah mendengar suara adzan bergegaslah untuk melaksanakan sholat dan jangan bermalas-malasan dan suatu saat kita akan diminta untuk pertanggungjawabannya di kemudian hari.

Kegiatan agama ini merupakan bagian dari program kerja pembinaan mental secara rutindiselenggarakan Kosekhanudnas III yang dilaksanakan secara intern seminggu sekali. Acara dimulai dengan ceramah (tausiah) yang disampaikan langsung oleh Al Ustadz Dr. Fuji Rahmadi, M.A., yang membahas tentang "Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAWSetelah ceramah ditutup dengan berdoa bersama.

Dalam ceramahnya, Al Ustadz Dr. Fuji Rahmadi, M.A., menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan suatu wujud ungkapan rasa syukur dan penghormatan khususnya kepada utusan Allah SWT, peringatan maulid akan terasa manfaatnya oleh umat Islam itu sendiri.  Mereka bisa memacu lagi berbagai amalan ibadah yang lebih berkualitas dan sesuai dengan petunjuk Allah dan Rasul-Nya.

Selanjutnya pada waktu yang bersamaan personel Kosekhanudnas III yang beragama Kristen melaksanakan kebaktian bersama dengan personel Lanud Soewondo, Wing III Paskhas dan Batalyon 469 Paskhas di Aula Silindung Lanud Soewondo, yang dipimpin oleh Pendeta Dedy Zega S. Th., tentang “Tuhan Pasti Membuka Jalan”  (asen)

Editor : Sapta





No comments

Powered by Blogger.