Kreatif, Tingkatkan Silaturahmi Polsek Cukuh Balak Gelar Festival Rebana, Hafidz dan Adzan di Halaman Makopolsek Cukuh


DN7 | Tanggamus - 

Polsek Cukuh Balak Polres Tanggamus menggelar dua kegiatan sekaligus yakni Lomba Hafidz/Hafidzah Quran, Adzan dan Festival Rebana se Kecamatan Cukuh Balak, Rabu, 4 Desember 2019.

Tiga kegiatan tersebut dipusatkan di Mako Polsek Cukuh Balak digelar dalam rangka ajang Silaturahmi Kamtibmas dan perkenalan Kapolsek Cukuh Balak Ipda Eko Sujarwo, SH. M.Si kepada seluruh kalangan masyarakat disana.

Kegiatan juga dihadiri Camat Cukuh Balak Mahfuz beserta para staf kecamatan, para tokoh agama, tokoh masyarakat, ibu camat dan ratusan warga baik sebagai peserta, undangan maupun penonton.

Kapolsek Ipda Eko Sujarwo mengungkapkan, lomba dan festival digelar dengan waktu yang berbeda juga peserta berbeda. Dimana Hafiz Quran dan Adzan pada Hari Selasa pukul 08.00 - 15.00 Wib. Kemudian festival rebana pada Hari Rabu pukul 08.00 - hingga selesai (16.00 Wib).

"Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari yang berbeda. Pesertanya juga beda, hafiz quran dan adzan diikuti oleh anak-anak, festival Rebana diikuti para ibu-ibu. Namun seluruhnya dari Kecamatan Cukuh Balak dan Kelumbayan Barat," kata Ipda Eko Sujarwo dalam keteranganya di Mapolsek Cukuh Balak.

Lanjutnya, adapun peserta lomba hafidz quran diikuti oleh 100 orang dengan ketua panitia Kanit Binmas Aiptu Joko Wahyudi dan festival Rebana diikuti 30 group dengan ketua panitia tokoh Agama Cukuh Balak Bapak Zulhaidir.

Ipda Eko Sujarwo menjelaskan, acara lomba dan Festival tersebut, sebagai upaya pihaknya dalam menjalin Silahturahmi Kamtibmas serta memperkenalkan diri kepada masyarkat se Kecamatan Cukuh Balak.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin sampaikan bahwa kami selalu terbuka apabila ada masyarakat yang akan bersilahturahmi di kediaman ataupun di Polsek, yang intinya jangan ada kesenjangan antara Polri dan masyarakat," pungkasnya.

Ditempat sama, Camat Cukuh Balak Mahfuz, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Kapolsek Cukuh Balak dalam menjaga terciptanya Kamtibmas melalui gelaran lomba sesuai karakter wilayah Cukuh Balak yang agamis.

"Kami apresiasi kegiatan ini, selaian sangat positif juga dapat tersampaikan pesan-pesan Polri didalam satu tempat," ucapnya. (Rudi)

Editor : Sapta

No comments

Powered by Blogger.