Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Dinkes Langkat Pantau Kesehatan Pekerja Asing di PLTU P. Susu - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Dinkes Langkat Pantau Kesehatan Pekerja Asing di PLTU P. Susu


DN7 | Langkat - 

Antisipasi penyebaran virus Corona, Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat dan instansi pemerintahan lainnya, Selasa (28/1/20) siang, melakukan pemeriksaan dan cek kesehatan terhadap pekerja asing asal China, di PT Sinohydro PLTU Sumatera Utara II, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat.

Team kesehatan yang diketuai  oleh Sekretaris Kesahatan Kabupaten Langkat Muhammad Ansyari M,Kes  mengatakan, cek kesehatan ini dalam rangka pemantauan kesiapsiagaan Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat dalam penanganan penyakit  infeksi Emerging (Pie) ncov (novel coronavius) di Pangkalan Susu.

Dari 95 orang tenaga kerja asing asal China yang bekerja di PT.Shinohydro PLTU P. Susu, team hanya melakukan pemeriksaan dan cek kesehatan serta melakukan survei terhadap 13 orang pekerja asing, dengan alasan pekerja tersebut masuk ke PLTU  pada tanggal 7 hingga 22 Januari 2020.

Dimana pemeriksaan kesehatan menggunakan Form penyelidikan epidemiology suspek novel coronavius (2019-ncov).

"Hasil pemeriksaan sementara, keadaan kesehatan pekerja dalam kondisi baik dan vital sign stabil, namun masih diperlukan observasi selama 14 hari kedepan yaitu pada tanggal 6 Februari mendatang, karena pekerja lainnya memiliki riwayat perjalanan dari China ke Indonesia atau Langkat pada tanggal 22 Januari 2020", jelas Sekretaris Kesehatan Kabupaten Langkat Muhammad Ansyari M,Kes.

Dalam kesempatan ini, Mr Tang Lienwe didampingi Mr Luu Chien selaku Manager Operasional PT Shinohydro, saat dikonfirmasi mengatakan, dari hasil pemeriksaan dan cek kesehatan ini, negative tidak ditemukan adanya pekerja yang sakit dan terjangkit virus, ucapnya.

Sementara itu Camat Pangkalan Susu T.Fahrizal Azmi.S.Sos mengatakan, Virus Corona merupakan virus yang berbahaya dan mematikan, ada kekhawatiran masyarakat akan penyebaran virus ini, namun dari hasil survei dan cek kesehatan terhadap pekerja asing di PT Sinohydro yang di lakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat, alhamdulillah hasilnya negative, dan kita mengapresiasi kinerja Dinas Kesehatan yang tanggap dan cepat dalam merespon isu kesehatan ini, ucap Pak Camat.

Adapun team yang hadir dalam kegiatan ini, diantaranya Dinas Kesehatan  Kabupaten Langkat, Camat P.Susu, Manager PLTU pembangkit 3 dan 4,  Kepala Puskesmas Beras Basah dan Kepala Puskesmas P.Susu, Pcs 119 Kabupaten Langkat, KKP P.Susu, Kepala Desa Tanjung Pasir serta team dokter dan para medis. (Kurnia02)

Editor : Sapta
Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close