Jaga Kelestarian Alam Batubara, Kapolres Batubara Tanam Dua Jenis Pohon Manggrove - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Jaga Kelestarian Alam Batubara, Kapolres Batubara Tanam Dua Jenis Pohon Manggrove



DN7 | Batubara - Antisipasi ancaman global yang serius seperti banjir, erosi, tanah longsor, kekeringan, pemanasan global, rusaknya lingkungan alam, kepunahan dan hilangnya beberapa jenis flora dan fauna, kebakaran lahan dan hutan sebagainya, Kapolres himbau masyarakat lestarikan alam lewat gerakan peduli lingkungan dengan tema "Selamatkan Bumi Untuk Anak Cucu Kita" yang di selenggarakan bersama Forkopimda dan jajaran Pemkab Batubara dalam giat penanaman sejuta pohon (Manggrove) di Lokasi pantai Sejarah Perupuk Kec. Datuk Lima Puluh Pesisir, Jumat (10/1/2020).

Hal itu disampaikan, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH dalam kegiatan penanaman sejuta pohon mengingati hari lingkungan sedunia.

Menurut Ikhwan, Banyak dampak positifnya dalam penanaman pohon mangrove, terlihat kawasan hutan yang terpelihara dengan baik dan lahan ditumbuhi pepohonan yang cukup, sehingga akan berfungsi sebagai perlindungan bagi lahan yang lainnya.

Ketua Kelompok Tani Cinta Mangrove Azizi mengatakan dalam penanaman pohon ini sangat diperlukan untuk mencegah terjadinya abrasi. Penanaman pohon mangrove dilakukan di wilayah pesisir Batu Bara, dimana mangrove yang ditanam jenis Rhizophora dan Avicennia

“Akan ditanam mangrove jenis Rhizophora dan Avicennia seluas 1 hektare di Pantai Perupuk ini”. ucap Azizi.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Batu Bara diwakili oleh Asisten I Rusian Heri S.Sos, Asisten II Sahala Nainggolan MM, Ketua DPRD Batu Bara diwakili Khairul Bariyah, Dandim 0208 Asahan diwakili Pabung Mayor Inf. TM Panjaitan, Danyon 126 Kala Cakti Letkol INF Mulyo Junaidi SE,  Ketua Pengadilan Kisaran, Kajari Batu Bara, MUI, Kakan Kemenag Batu Bara, Ketua PP MPC Batu Bara. (Aswat)

Editor : Sapta



Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close