Jelang Imlek 2571, Polsek Medan Timur Mengamankan 5 Vihara di Wilkumnya

DN7 | Medan - 

Menjelang imlek 2571 tahun 2020, Polsek Medan Timur siap amankan rumah ibadah vihara yang berada di wilayah hukum Polsek Medan Timur.
”Polsek Medan Timur sudah melakukan rapat kordinasi dengan pengurus vihara dan rangka pengamanan perayaan imlek 2571 tahun 2020,” kata Kapolsek Medan Timur Kompol M. Arifin kepada wartawan usai menggelar rapat kordinasi dengan pengurus vihara di ruang kerjanya Jalan Jawa, Kelurahan Buntu, Kecamatan Medan Timur, Selasa (21/1/2020).
M. Arifin mengatakan, ada 5 pengurus vihara yang hadir dalam rapat kordinasi tersebut diantaranya pengurus vihara Lokottara Maitreya, vihara Candi Buddha, vihara Dhammadayada , vihara Dharma Cakra Pravartana dan Vihara Satya Buddha Purnama.
Rapat koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan perayaan Imlek 2571 Tahun 2020 untuk memberikan rasa aman dan nyaman dan tercipta situasi kondusif pada saat perayaan Imlek berlangsung.
“Polsek Medan Timur memberikan pengamanan pada kegiatan tersebut, ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan serta menjaga Kamtibmas yang baik selama kegiatan berlangsung yang mana hal ini sesuai dengan arahan dan harapan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir,” lanjut Kompol M. Arifin.
Masih Arifin, rapat koordinasi ini merupakan kegiatan rutin yang setiap tahunnya dilaksanakan dan ini adalah wujud toleransi antar umat beragama menjelang perayaan hari besar keagamaan umat budha.
"Selama perayaan Imlek 2571 tahun 2020 dapat berjalan aman, lancar, damai dan hikmat". Harapnya.
Sementara itu, Irwanto perwakilan para pengurus vihara mengatakan sangat mengapresiasi dilaksanakannya rapat koordinasi ini dan berharap tahun depan tetap dilakukan sehingga tercipta komunikasi yang baik serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat budha dalam menjalankan ibadah.
”Kami mengapresiasi Polsek Medan Timur yang sangat peduli terhadap umat budha yang akan melaksanakan Hari Raya Imlek sehingga kami dapat tenang dalam merayakannya dan atas nama umat Budha kami mengucapkan terimakasih,” ucap Irwanto. (Asen)
Editor : Sapta


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel