Bupati Zahir : Pendidikan Paud Pondasi Masa Depan Bangsa, Guru Harus Inovatif dan Kreatif - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Bupati Zahir : Pendidikan Paud Pondasi Masa Depan Bangsa, Guru Harus Inovatif dan Kreatif


DN7 | Batubara - 

Pelatihan bertajuk Guru Inovatif dan Kreatif ini diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara yang sengaja menggandeng Yayasan Pendidikan Adiluhung Nasional (YPAN) Yogyakarta melalui Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Secara resmi di tutup Bupati Batubara Ir. H. Zahir, M. AP yang di wakili Plt. Kadisdik Ilyas Sitorus bertempat di Aula SMK Swasta Budi Dharma Indrapura Kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara, Selasa Sore (21/01/2020).

Ilyas dalam sambutannya saat menutup kegiatan Pelatihan/Workshop mengharapkan apa yang telah di dapat dalam pelatihan/Workshop tersebut agar para peserta pelatihan/Workshop (guru) yang telah diajarikan tentang metode pembelajaran berkualitas, dengan proses belajar yang menyenangkan bagi para peserta didik anak usia dini, seperti telah dilatih bernyanyi, membuat permainan untuk kelas yang jenuh, dan memahami psikogis peserta didik saat belajar dapat di terapkan di sekolah masing-masing, harap Ilyas.

Masih menurut Zahir, yang disampaikan Plt. Kadisdik Batubara, Ilyas, metode tersebut perlu dilakukan secara terus menerus untuk mengembangkan kualitas guru yang inovatif dan kreatif. “Di sini lah pentingnya manajemen atau pengelolaan kelas,” tandas Ncekli safaan akrab Ilyas.

Ilyas juga atas nama Pemerintah Kabupaten Batubara menyampaikan terimakasih kepada Para Narasumber yang telah berbagi pengalaman dan ilmunya kepada tenaga pendidik dan kependidikan kami di Batubara ini, mudah mudahan menjadi amal kebaikan bagi tim pemateri YPAN dan mohon maaf kami jika selama berada di Batubara Tanah bertuah ini ada hal - hal yang kurang berkenan sekali lagi kami mohon dimaafkan dan in sya allah ini bukanlah pertemuan yang terakhir, karena menurut kawan- kawan peserta pelatihan/Workshop bahwa kegiatan seperti ini perlu diulang kembali karena sangat membantu dan materinya tidak membosankan malah menyemangati peserta.

Akhirnya Bupati Kabupaten Batubara, Zahir dalam mengakhiri sambutannya yang disampaikan Ilyas mengatakan harapannya agar pelatihan ini mampu mengembangkan pengetahuan dan keterampilan para guru Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD) dalam upaya memberikan kontribusi yang nyata bagi peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Batubara Tanah bertuah
Ini.

Dengan demikian guru-guru akan berperan penting untuk mencetak generasi bangsa yang dapat terus memajukan Kabupaten Batubara” ungkapnya.

Salah sorang peserta pelatihan/Workshop Oloan sihotang peserta saat dilakukan testimoni mengatakan mengaku mendapat banyak inspirasi dari pelatihan ini. Dia kini bersemangat untuk menerapkan teknik-teknik dan tips dari para pemateri. “Kiat-kiat yang sangat bagus dan sangat aplikatif,” ujar Sihotang.

Hal senada disampaikan ibu guru Dariatna .s , (paud al azhari kec laut tador) dari salah satu TK Swasta ini merasa mendapat motivasi baru. Meskipun pesertanya banyak, tapi kata dia, semua peserta antusias mengikuti arahan pemateri, dan tetap semangat,” ucapnya.

Sementara itu, Muhammad Zainul Hilal selalu penanggung jawab program dari Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN), Yogyakarta menyampaikan bahwa dalam menyelenggarakan pelatihan ini pihaknya mendapat dukungan moril dari berbagai pihak. Khususnya Pemerintah Kabupaten Batubara Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara.

"Kemarin Pak Ilyas datang ke sini memberi motivasi kepada para guru, sekaligus membuka acara diklat ini dan petang hari ini Pak Ilyas juga hadir kembali untuk menutup pelatihan kita ini kata Hilal, ini pertanda baik buat pendidikan di Kabupaten Batubara karena Pimpinan pendidikan peduli. Saya juga sebelum sampai ke Batu menara ini saya mencari tau tentang Dinas Pendidikan Batubara ini melalui dunia maya yang dinahkodai Pak Ilyas Sitorus. Ternyata luar biasa informasi yang publikasikan media online tentang kegiatan pendidikan dibawah kepemimpinan pak Ilyas." Ujar nya

Hilal juga mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah antusias mengikuti kegiatan ini. Pengembangan kapasitas guru bagi guru Pendidikan Anak Usia Dini, menjadi fokus program pendidikan di wilayah operasinya.

“Pilar pendidikan kita fokuskan ke pengembangan guru, karena kami yakin, jika gurunya berkualitas, maka menghasilkan output pendidikan yang berkualitas pula,” pungkas yasitor

Hadir dalam kesempatan tersebut selain Plt Kadisdik Batubara, Ilyas, Kabid GTK Disdik Batubar, Ubat Panjaitan, Kasi dilingkungan Bidang GTK, Rahmad Zein, Fauzi, pengurus Himpaudi, IGTKI dan lainnya. (Aswat)

Editor : Sapta
Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close