Kades Pematang Johar dan PT KIM Kembangkan Wisata Sawah - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Kades Pematang Johar dan PT KIM Kembangkan Wisata Sawah


DN7 | Labuhan Deli – 

Kepala desa Pematang Johar Sudarman saat ini kembangkan destinasi wisata sawah bekerjasama dengan pihak PT Kawasan Industri Modren (KIM).

Hal ini diungkapkan Kades Pematang Johar Sudarman ditemui diruang kerjanya Selasa (21/01/2020) di kantor Desa Pematang Johar Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang.

Lebih lanjut Sudarman menjelaskan, bahwa potensi yang besar di kawasan Pematang Johar itu adalah lahan sawah.

Hingga akhirnya ia bersama warga memprakarsai pembuatan lokasi wisata sawah dengan sumber dana dari dana desa sekitar empat ratusan juta rupiah.

Alhamdulillah ..baru berjalan 3 minggu saat ini lokasi wisata sawah sudah ramai dikunjungi terlebih lagi saat tahun baru lalu pengunjung sampai 7 ribuan orang.

Sedangkan waktu libur minggu ada sekitar seribuan. Dengan hadirnya lokasi wisata sawah ini ternyata disambut baik oleh warga sekitar karena menjadi sumber penghasilan ekonomi, baik bagi para pedagang, petani maupun pekerja penjaga parkir.

Dalam pengembangan fasilitas lokasi wisata sawah seluas sekitar 2 hektar tersebut juga melibatkan kerjasama dengan pihak Kawasan Industri Moderen (KIM). Lewat adanya dana CSR dari PT KIM itulah lokasi wisata sawah di pematang johar ini bisa dikembangkan lagi.

Rencananya, awal Februari 2020 akan diresmikan bakal dihadiri Bupati Deli Serdang maupun Dirut PT KIM maupun Dinas Pariwisata Kabupaten Deli Serdang. Jelas Kades muda berprestasi ini. (Boim)

Editor : Sapta

Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close