Kapolres Batubara Gandeng Etnis Tionghoa Batubara Bergabung di KSJ - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Kapolres Batubara Gandeng Etnis Tionghoa Batubara Bergabung di KSJ


DN7 | Batubara - 

Lahir dari Kesadaran kemanusiaan para etnis Tionghoa di Kota Lima puluh, Kabupaten Batubara bergabung di Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) dengan memberikan sumbangan berupa beras sebanyak 40 karung pada Selasa pagi ( 21/1/2020 ).

Berharap bisa membantu warga miskin anak yatim dan kaum dhuafa, para komunitas Etnis Tionghoa melakukan bakti sosial dengan menyumbangkan beras 40 karung kepada Komunitas Sedekah jum'at (KSJ) yang di bina langsung Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH sebagai penyalur resmi pemberian sedekah kepada warga miskin, anak yatim, dan kaum dhuafa.

Kegiatan akan dilaksanakan setiap Jum'at, tepatnya di rumah singgah sahabat polisi Jalan Lintas Timur Sumatra Km132 yang menjdi posko sekertariat (KSJ) Kab. Batubara yang di terima langsung Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH.MH di Mako Polres Resort Batubara.

Atak, warga Kota Lima puluh sebagai koordinator para etnis Tionghoa mengatakan, terlahir dari niat kami yang tulus dan ihklas untuk berbagi kepada fakir miskin dan para anak yatim yang ada di Kab. Batubara ini.

"Kami berkesimpulan akan selalu bersedekah untuk membantu mereka yang membutuhkan, kami rasa ini sangat baik dan sangat bermanfaat apa lagi yang bertanggung jawab Kapolres Batubara, jadi kami tidak salah sasaran dan kuatir tentang penyaluran sedekah ini". 

Kami ketahui ini dari media, bahwa Kapolres Batubara sekarang ini sangat berjiwa sosial. Kami sangat senang dan tidak susah lagi mencari warga yang kurang mampu, cukup kami titipkan kepada Komunitas Sedekah jum'at (KSJ) semua akan tersalur dengan baik. Apalagi di KSJ ini tidak memandang etnis, suku, dan agama, semua sama di mata Tuhan. Kami akan terus bekerja sama kepada KSJ untuk pemberian sedekah di setiap jumatnya. Tutur Atak 

Kapalres Batubara AKBP Ikhwan SH. MH mengatakan, kami sangat berterima kasih atas dukungan dari kalangan etnis Tionghoa Lima Puluh Kota yang telah mempercayai untuk penyaluran bantuan sedekah kepada KSJ dan saya juga mengajak komunitas etnis yang lain untuk juga berbagi melalui sekretariat posko KSJ. Salah satu yang pertama kalinya etnis yang ada (Tionghoa, red) di Batubara menunjukan sosial nya dengan menyalurkan sedekahnya.

Sambungnya, ini menunjukan kepedulian tinggi untuk masyarakat miskin yang ada di Batubara ini. Untuk itu, saya berharap kepada semua para dermawan yang ada turut bergabung karena bersedekah akan selalu membuat kita lebih sukses. Ungkapnya. (Boim)

Editor : Sapta



Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close