Pasca Hujan Deras, Sekda Kab Tanggamus, Kapolres Tanggamus dan Dandim 0424 Kunjungi Daerah Banjir dan Longsor di Semaka


DN7 | Tanggamus - 

Pasca hujan deras sejak pukul 16.00 Wib di wilayah Kecamatan Semaka mengakibatkan tanah longsor dan banjir yang memutuskan jalur  Jalan Lintas Barat Semaka yang terjadi di sejumlah titik, Kamis malam (9/1/20).

Sekda Kab Tanggamus Hamid H Lubis dalam arahannya Bedasarkan pemantaun di Pekon Pardawaras ditemukan Tiga titik banjir yang mengakibatkan tertutupnya badan jalan sehingga arus lalu lintas dari dan menuju Pesisir Barat putus total.

Bahkan curah hujan masih cukup tinggi dan sehingga Air belum tampak surut dan semakin bertambah parahnya banjir tersebut dan dalam evakuasi malam ini tidak banyak bantuan yang bisa diberikan tetapi yang terpenting adalah pada saat air mulai surut besok pagi kami akan menurunkan alat berat Eksa pastor di Pekon Way Kerap tepatnya di dusun Banding Agung karena saat ini beberapa Sungai tanggulnya jebol yang air masuk ke pemukiman warga.

Sekali lagi Sekda himbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan menekankan upaya yang bisa di lakukan saat ini adalah bagaimana bisa evakuasi terutama ibu ibu dan anak anak agar bisa meninggalkan rumahnya khususnya yang berada di pinggiran sungai.

Sementara dalam arahan Kapolres Esmu Baroto bekerjasama Polres Lampung Barat Jalan Litas Barat ditutup untuk dialihkan ke Lampung Barat dikarnakkan lumpuh total.

Dilokasi Kapolres Tanggamus Sekda kab Tanggamus Drs Hamid H Lubis Msc, AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM bersama Dandim 0424/TGM Letkol Inf. Arman Aris Sallo,kepala kelapas Way Gelang sohibur,serta jajaran kepolisian, TNI, beberapa Kepala OPD dan Basarnas sudah berada di lokasi Pekon Pardawaras  kecamatan semaka. (Rudi)

Editor : Sapta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel