Reses DPRD Kab Langkat, Sandrak Herman Manurung S.Sos Akan Perjuangkan Aspirasi Masyarakat - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Reses DPRD Kab Langkat, Sandrak Herman Manurung S.Sos Akan Perjuangkan Aspirasi Masyarakat


DN7 | Langkat - 

Reses merupakan kunjungan kerja anggota dewan kedaerah, dalam menyerap dan menerima aspirasi masyarakat, dimana penyampaian aspirasi ini merupakan penyampaian aspirasi masyarakat kepada pemerintah, yang nantinya akan digodok di sidang paripuna DPRD Kabupaten Langkat.

Hal ini disampaikan Sandrak Herman Manurung.S.Sos, anggota DPRD Kabupaten Langkat, dari fraksi PDI Perjuangan, saat menggelar reses I Tahun 2020, di Dusun Kampung Jawa, RT IV Kampung Beringin, Desa Securai Selatan, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat. Sabtu (4/1/20).

Dirinya berharap, masyarakat tidak sungkan dan malu dalam menyampaikan aspirasi, dimana apa yang disampaikan merupakan keinginan masyarakat dalam mendukung kinerja Pemerintah dalam percepatan pembangunan di segala bidang, dan menjadi prioritas pembangunan di masyarakat.

"Sebagai putra daerah Desa Securai Selatan, saya berkeinginan membangun wilayah ini dengan semaksimal mungkin, keluhan dan aspirasi yang disampaikan merupakan tanggung jawab saya untuk memperjuangkannya, sehingga apa yang diharapkan dapat terealisasikan dan bermanfaat bagi masyarakat", ucapnya.

Sementara itu, dalam penyampaian aspirasinya, masyarakat meminta perbaikan jalan yang layak berupa jalan hotmix, mengatasi kelangkaan pupuk bersubsidi, peningkatan harga jual padi (gabah), mengatasi maraknya peredaran narkoba, dan membuka lapangan pekerjaan serta peningkatan mutu pendidikan.

Menanggapi aspirasi masyarakat, Sandrak Herman Manurung.S.Sos, mengatakan, seluruh aspirasi ini nantinya akan diperjuangkan, terutama dalam membangun infrastruktur jalan yang layak (hotmix) demi meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Terkait tentang pengangguran, nantinya kita akan bekordinasi dengan  Dinas Tenaga Kerja dan pihak swasta dalam perekrutan tenaga kerja, serta mengatasi kelangkaan pupuk bersubsidi dan harga jual padi, tentunya hal ini akan kita sampaikan kedinas terkait, bagaimana menanggulanginya, karena Desa Securai Selatan merupakan salah satu daerah penghasil padi terbaik di Kabupaten Langkat.

"Melalui reses ini, begitu banyak keluhan masyarakat yang kita dengar, dan ini menjadi PR saya untuk terus bekerja dan berjuang dalam mewujudkannya", ucap Sandrak Herman Manurung.S.Sos yang duduk di Komisi D-DPRD Langkat.

Acara juga di hadiri, Kepala Desa Securai Selatan P. Effendy Simangunsong, Kepala Desa Securai Utara Nurisan Nasution.S.Pd beserta perangkat desa, Polsek P. Brandan yang diwakili Kanit Binmas Ipda Tlp Marbun, Ketua KNPI Babalan R.Simanjuntak, tokoh agama, OKP dan Ormas serta Masyarakat.

"Kita berharap, apa yang diinginkan masyarakat melalui aspirasi yang telah disampaikan, dapat segera ditindaklanjuti sehingga kedepannya harapan masyarakat dapat terlaksana dan terealisasikan, karena apa yang disampaikan merupakan perioritas pembangunan yang sangat di butuhkan masyarakat",  ucap R Simanjuntak warga sekitar, yang juga Ketua KNPI Kecamatan Babalan. (Kurnia02).

Editor : Sapta


Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close