Brakkk... Truck Fuso VS Truk Fuso Barang Muatan Berserak di Jalan - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Brakkk... Truck Fuso VS Truk Fuso Barang Muatan Berserak di Jalan



DN7 | Langkat - Dua truck fuso, Kamis (27/2/20) siang sekitar pukul 14.15 wib terlibat tabrakan di Jalinsum P.Brandan-Besitang, KM 86-87, tepatnya di Bukit 1 Kelurahan Tangkahan Durian, Kecamatan Berandan Barat, Kabupaten Langkat.

Akibat kejadian ini, kedua truck mengalami kerusakan berat dibagian depan dan terbalik dipinggir jalan, dimana salah satu truck masuk dan terbalik di areal persawahan milik warga.

Kecelakaan bermula saat mobil truck fuso BK 9523 CY, bermuatan biji kelapa sawit (Kernel) milik PT Berata Subur Persada (BSP) Maulaboh,  yang dikemudikan Yunus Hasan (57) warga Gampong Saree, Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar (NAD), datang dari arah Aceh menuju Medan.

Saat di lokasi kejadian, mobil hilang kendali dan masuk kejalur kanan, naas pada saat yang bersamaan, dari arah depan datang mobil truck fuso BK 9127 CD bermuatan batu krikil, yang dikemudikan oleh Darmawan (33) warga Dusun 7 Hinai Kiri, Desa Kebun Kelapa Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat.

Hingga tabrakanpun tak dapat dielakan, akibat kuatnya tabrakan kedua mobil yang bermuatan puluhan ton langsung terbalik kesisi badan jalan, dengan kerusakan parah dibagian depan.

Informasi yang di terima dari Brigadir Bob Andre Tarigan petugas Lantas Bukit I Polsek P.Brandan, yang ditemui saat mengamankan lokasi kejadian.

Awalnya Dermawan pengemudi truck fuso BK 9127 CD, mengetahui ada yang tidak beres dengan truck fuso BK 9523 CY yang datang dari arah Aceh menuju Medan.

Dirinya sempat mengurangi laju kendaraan yang di bawanya dan berhenti dipinggir jalan, namun, truck fuso didepannya menuju kearahnya dan langsung menabrak dengan kuat, hingga kedua truck terbalik.

"Yunus Hasan supir truck BK 9523 CY saat kejadian mengalami gangguan kesehatan (pitam), hingga tidak bisa mengendalikan kendaraan yang dibawanya dan menabrak truck fuso yang ada didepannya", ucap Brigadir Bob Andre Tarigan menjelaskan tidak ada korban jiwa, supir dan kernet hanya mengalami luka ringan. (Kurnia02)

Editor : Sapta



Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close